Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Perlu Mahal, Kirim Barang Ukuran Besar Pakai Aplikasi Gojek Ongkir Mulai Rp 26.000

Raspati Dana - Selasa, 20 Juni 2023 | 10:00 WIB
Ilustrasi GoBox Van
Gojek
Ilustrasi GoBox Van

Otomotifnet.com - Gojek menghadirkan dua layanan logistik baru yang memberikan kemudahan konsumen dalam pengiriman barang berukuran besar, yaitu GoSend Car Instant dan GoBox Van.

Adanya layanan logistik baru tersebut melanjutkan kesuksesan layanan GoSend Car Instant yang sebelumnya hanya tersedia secara eksklusif melalui platform e-commerce Tokopedia.

Kini, Gojek memperluas jangkauannya dengan mengintegrasikan layanan tersebut langsung ke dalam aplikasi Gojek.

Selain itu, pengenalan GoBox Van menawarkan harga layanan GoBox paling ekonomis dengan variasi kendaraan baru yang dapat mengakomodasi pengiriman paket lebih banyak.

“GoSend kembali melengkapi variasi layanan serta menjawab permintaan pengiriman barang yang terus berkembang dan bervariasi, khususnya untuk pengiriman cepat yang dikhususkan untuk barang besar melalui peluncuran GoSend Car Instant di aplikasi Gojek dan pengenalan GoBox Van,” ujar Theresia Nadya, Head of Global Marketing Logistic Gojek dalam keterangan tertulis, Jumat (16/6/2023).

GoBox Car Instant
Gojek
GoBox Car Instant

Sebelumnya, sejak pertengahan tahun 2022 bersama Tokopedia, GoSend Car Instant telah memudahkan para UMKM lokal di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Bali melakukan pengiriman paket berukuran besar.

Pengiriman dilakukan menggunakan jasa pengiriman instan roda empat dengan menggunakan armada GoCar.

“Dengan layanan GoSend Car Instant, kami ingin mempermudah pelaku UMKM yang memasarkan produk berukuran besar, karena layanan ini dikhususkan untuk paket yang memiliki berat 20,01 kg hingga 150 kg," ucap Head of Logistics Tokopedia, Stephanie Octavia.

"Jadi kapasitas kendaraan yang digunakan kurir sesuai dengan ukuran paket dan proses pengiriman barang lebih aman,” sambungnya.

Layanan GoSend Car Instant di aplikasi Gojek dapat dipesan tanpa ada batas minimal dimensi maupun berat barang.

Pengiriman barang berukuran besar menggunakan GoSend Car Instant
Gojek
Pengiriman barang berukuran besar menggunakan GoSend Car Instant

Sehingga bisa digunakan untuk pengiriman barang pecah belah atau rapuh, seperti kue ulang tahun atau untuk pengiriman barang besar seperti kulkas mini.

Selain itu, ada juga penambahan jenis kendaraan untuk GoBox, yaitu tipe kendaraan Van yang bisa membawa paket besar dan jumlah lebih banyak dengan aman dan tertutup.

GoBox Van juga hadir dengan harga paling ekonomis untuk layanan GoBox.

Tipe armada baru GoBox Van akan melengkapi pilihan layanan pengiriman dari GoBox yang sudah ada, yaitu GoBox Pick Up Bak dan Pick Up Box untuk pengiriman hingga 1.000 kg, serta Engkel Bak untuk pengiriman hingga 2.000 kg.

Pengguna bisa menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan dari dimensi paket dan mendapatkan proteksi yang disesuaikan dengan nominal harga barang.

Barang yang diangkut menggunakan layanan GoSend Car Instant
Gojek
Barang yang diangkut menggunakan layanan GoSend Car Instant

Tarif GoSend Car Instant dimulai dari Rp 26.000 dengan perlindungan tanpa biaya sebesar Rp 1 juta, dan nominal maksimum untuk proteksi tambahan hingga sebesar Rp 25 juta.

Sementara untuk tarif GoBox Van dimulai dari Rp 100.000 dengan perlindungan tanpa biaya sebesar Rp 10 juta, dan nominal maksimum untuk proteksi tambahan hingga sebesar Rp 1 miliar.

Kedua layanan logistik tersebut dapat dipesan segera setelah Anda memperbarui aplikasi Gojek ke versi 4.76.

Layanan GoSend Car Instant saat ini tersedia di Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Bali. Sementara GoBox Van akan hadir di akhir bulan Juni ini untuk area Jabodetabek.

Pengguna dapat menggunakan kode BOXDISKON untuk potongan ongkir sampai dengan Rp 100.000 untuk semua layanan GoBox di area Jabodetabek.

Baca Juga: Mitsubishi Minicab MiEV Ditempeli Logo Gojek, Pos Indonesia Hingga DHL Nyusul?

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa