Electrum, Usaha Patungan Gojek dan TBS, Bikin Motor Listrik Sendiri

Harryt MR - Jumat, 19 November 2021 | 20:10 WIB
Gojek kerjasama dengan PT Karya Baru TBS (TBS) bengun ekosistem motor listrik
Gojek
Gojek kerjasama dengan PT Karya Baru TBS (TBS) bengun ekosistem motor listrik

Otomotifnet.com - Gojek kerjasama dengan PT Karya Baru TBS (TBS) bengun ekosistem kendaraan listrik, khususnya roda dua.

Joint venture teknologi ini membentuk usaha patungan bernama Electrum.

Langkah ini menyusul suksesnya uji coba tahap pertama motor listrik Gojek. Dilanjutkan kolaborasi strategis pertama dalam membangun ekosistem motor listrik di Indonesia.

Sekaligus mendukung rencana Pemerintah Indonesia menjadikan pengembangan industri kendaraan listrik sebagai prioritas nasional.

Melalui perusahaan patungan tersebut, Gojek dan TBS akan mengembangkan usaha bisnis dalam bidang manufaktur kendaraan listrik roda dua.

 

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Gojek Ekspansi Ke Bulukumba Sulsel

Serta mencakup teknologi pengemasan baterai, infrastruktur penukaran baterai, hingga pembiayaan untuk memiliki kendaraan listrik.

CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan, momen ini merupakan hari bersejarah bagi keduanya, dengan terbentuknya perusahaan tech joint venture nasional pertama di sektor kendaraan listrik Indonesia.

“Membawa semangat gotong royong, pembentukan perusahaan patungan ini merefleksikan keseriusan dan langkah nyata kami dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,”

“Kami berharap upaya ini dapat mewujudkan lingkungan yang lebih baik dan berkontribusi kepada penanggulangan perubahan iklim di Indonesia,”


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa