Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Yamaha Tenere 700 Mulai Rp 450 Juta, STNK Dan BPKB Kelar 3 Bulan

Rendy Surya - Kamis, 13 Juli 2023 | 17:30 WIB
Yamaha Tenere 700 diboyong ke Indonesia oleh PT Enduro Republik Indonesia
Rendy/Otomotifnet
Yamaha Tenere 700 diboyong ke Indonesia oleh PT Enduro Republik Indonesia

Otomotifnet.com - PT Enduro Republik Indonesia (ERI), sebagai importir umum kendaraan hobi, kemarin (12/7/2023) resmi memboyong motor penjelajah Yamaha Tenere 700 ke Indonesia.

Yamaha Tenere 700 menjadi salah satu rival dari Honda XL750 Transalp yang belum lama ini juga diperkenalkan di Jakarta Fair 2023.

Moge adventure ini disebut punya segmen tersendiri di kalangan pehobi motor.

“Kami mem-profiling rata-rata konsumen berusia di atas 50 tahun, sehingga perlu memilih moge adventure yang ringan dan tidak besar bodinya,” buka Yopie Kurniawan, Direktur PT. Enduro Republik Indonesia saat peluncurannya di markas Enduro Republik Indonesia di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Yopie Kurniawan, Direktur PT Enduro Republik Indonesia (kanan),
Rendy/Otomotifnet
Yopie Kurniawan, Direktur PT Enduro Republik Indonesia (kanan),

Yamaha Tenere 700 yang dibawa PT. Enduro Republik Indonesia (ERI), ditawarkan dalam dua versi. Versi Standar dan Top Spec (versi paling lengkap).

Versi Top Spec memiliki layar spidometer TFT yang yang memiliki Communication Control Unit (CCU) Yamaha sehingga dapat terkoneksi smartphone melalui aplikasi Yamaha MyRide.

Versi Top Spec juga memiliki pilihan menu ABS, yaitu ABS On, ABS Off dan Rear ABS Off, sementara versi standar hanya ada opsi ABS On dan Off.

Dijual dengan harga mulai Rp 450 juta (off the road) Yamaha Tenere 700, Yopie bilang kalau pemesanan sudah mulai dibuka, “Untuk kloter pertama akan hadir 13 unit, dan telah dipesan sebanyak 11 unit,” terangnya.

Ditanya soal pengurusan surat-surat yang kerap menjadi isu saat membeli dari Importir Umum (IU), “Untuk proses pengurusan surat-surat seperti STNK dan BPKB kami targetkan 3 bulan saja,” terang Yopie lagi.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa