Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda XL750 TRANSALP Dilaunching, Harga Keliatan Murah Dibanding Rival

Panji Nugraha - Rabu, 14 Juni 2023 | 16:15 WIB
Honda XL750 TRANSALP warna Honda Tricolor
AHM
Honda XL750 TRANSALP warna Honda Tricolor

 

Otomotifnet.com - Setelah ditunggu oleh pecinta dual sport di Indonesia, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda New XL750 TRANSALP untuk pasar Indonesia (14/06/2023).

Line up Big Bike adventure ini diluncurkan di gelaran Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta.

Sport adventure ini akan terlihat murah bila dibandingkan dengan rivalnya.

Rivalnya adalah Aprilia Tuareg 660 yang dibanderol Rp 450 jutaan dan Yamaha Tenere 700 yang dimasukan lewat IU (importir umum) dengan harga Rp 500 jutaan.

Honda XL750 TRANSALP Matte Ballistic Black Metallic
AHM
Honda XL750 TRANSALP Matte Ballistic Black Metallic

Sedangkan, Honda New XL750 TRANSALP ini dibanderol dengan harga Rp 330.500.000 (on the road DKI Jakarta).

Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu Honda Tricolor, Matte Ballistic Black Metallic serta Matte Iridium Gray Metallic.

Nama TRANSALP sendiri diambil dari model pengembangan yakni XL600V yang pertama diluncurkan tahun 1986.

Arti dari TRANSALP adalah melintasi pegunungan yang tinggi seperti pegunungan Alpen di Eropa.

New XL750 TRANSALP dilengkapi mesin 755cc SOHC berpendingin carian dengan 4 katup unicam head mampu menghasilkan tenaga maksimal 67,5 kW @9,500 rpm dan torsi puncak mencapai 75 Nm @7,250rpm.

“New XL750 Translap didukung mesin bertenaga yang melimpah, beragam fitur dan teknologi akan memberikan kesenangan berkendara di berbagai medan yang dilalui,” ujar President Director AHM Susumu Mitsuishi.

Mesin ini dikomando Throttle by Wire untuk mengatur tingkat kepresisian tenaga yang dikeluarkan serta 5 pilihan riding mode yakni mode Gravel, mode Sport, mode Rain, Mode Standard dan Mode User.

Untuk Mode User, pemilik dapat menyesuaikan setingan saat menghadapi berbagai jalanan yang dilintasi melalui TFT full digital panel meter berukuran 5 inci.

Honda XL750 TRANSALP Matte Iridium Gray Metallic
AHM
Honda XL750 TRANSALP Matte Iridium Gray Metallic

Agar mumpuni melahap trek on-road dan off-road, dibekali sok upside down lansiran SHOWA 43 mm yang bisa diseting, kemudian dikombinasi Pro-link adjustbale monoshock.

Suspensi ini dikawal roda depan ring 21 inci dan belakang 18 inci, yang membuat ground clearance ke tanah 210 mm.

“New XL750 TRANSALP menjadi salah satu pilihan terbaik dan berkelas bagi para pecinta sepeda motor sport terutama segmen adventure untuk menemani berpetualang ke berbagai wilayah di Indonesia,"

"Dengan layanan purna jual sepeda motor Big Bike berkualitas tinggi, kami pun siap memberikan layanan premium melalui jaringan penjualan 11 Honda Big Wing di Indonesia,” ujar Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya.

Bobot New XL750 TRANSALP ini hanya 208 kg, sehingga memberikan handling yang enteng saat diajak melahap jalur off-road. 

Fitur lain yang ada di motor ini adalah Front Double Wavy Disc Brake 310mm dan Rear Disc Brake 256mm serta ABS 2-Channel, Honda Selectable Torque Control (HSTC) system yang sudah terintegrasi dengan Wheelie Control. 

 

Kemudian seluruh sistem penerangan pada New XL750 TRANSALP hadir dengan All LED Lighting System, windshield tinggi, tangki bahan bakar yang besar yakni 16,9 liter.

Dari sisi keamanan, model ini juga telah disematkan Honda Ignition Security System pada bagian sistem penguncian sepeda motor.

 Baca Juga: Cepat Banget, Ganti Remote Keyless Honda Forza Yang Hilang Maksimal 10 Menit

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa