Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Getar di Kecepatan 30-40 Km/jam, Segera Cek Komponen Ini!

Andhika Arthawijaya - Kamis, 13 Juli 2023 | 22:50 WIB
Ilustrasi as roda Suzuki Ertiga
Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Ilustrasi as roda Suzuki Ertiga

Otomotifnet.com – Belum lama ini ada surat pembaca dari pengguna salah satu produk low MPV di Tanah Air yang mengeluhkan mobilnya getar saat di kecepatan 30-40 km/jam, yang sampai ke meja redaksi Tabloid OTOMOTIF.

Keluhan tersebut sudah diperiksakan ke bengkel resmi mobil bersangkutan, bahkan sudah diganti drive shaft (as roda) kiri dan kanan, tapi kendala tersebut tidak juga hilang.  

Sebelumnya ada juga pengguna mobil yang sama mengeluhkan hal senada, dan setelah ditindaklanjuti secara sekasama, akhirnya masalah tersebut teratasi.

Namun sayangnya sang pemilik mobil tersebut tidak menginformasikan solusi apa yang sudah dilakukan, sehingga masalah tersebut dapat teratasi.

Baca Juga: Konsultasi OTOMOTIF: All New Avanza 1.5 G MT Bergetar Di 35–40 Km/jam 

Nah, dari kedua peristiwa ini mengingatkan Otomotifnet.com pada kejadian serupa yang kami alami pada Suzuki Ertiga Dreza GS AT keluaran 2017.

Jadi ceritanya as roda kiri maupun kanan mobil ini belum lama diganti baru, lantaran part yang lama sudah muncul bunyi ketika menikung, akibat usia pakai yang sudah cukup lama.

Setelah as roda baru dipasang dan mobil dipakai sekitar 3 bulanan, tiba-tiba muncul getar saat di kecepatan 30 – 40 km/jam.

Tadinya kami mengira mungkin akibat ada baut roda yang kendur, mengingat ada satu roda yang bannya pernah tertusuk benda tajam dan kala itu diperbaiki.

As roda depan mobil punya gejala khas apabila rusak
Angga Raditya
As roda depan mobil punya gejala khas apabila rusak

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa