Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap Hadapi Kejurnas Seri-5, Pegokart Cilik Aleric Naik Kelas Dari Entry Level ke Mini Rok

Rendy Surya - Rabu, 19 Juli 2023 | 17:30 WIB
Pegokart cilik Aleric mulai kariernya sejak akhir 2022 lalu
Istimewa
Pegokart cilik Aleric mulai kariernya sejak akhir 2022 lalu

Otomotifnet.com - Pegokart cilik Aleric bersiap hadapi seri ke-5 Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2023 yang bakal digelar di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor akhir pekan ini, 22-23 Juli 2023.

Pembalap berusia 10 tahun dari tim Alphabeta Motorsport ini rutin latihan baik fisik maupun non fisik yang diawasi pelatih senior Coach Rifki Aljabri.

Di sisi lain, tim teknisi yang dikepalai Husni Mahrus dan manajer tim, Alfian terus berupaya mencari setingan mobil gokart yang paling tepat untuk mencatat waktu terbaik bagi Aleric.

Menariknya, Aleric kini naik kelas dari Entry Level ke Mini Rok sejak seri 4 Kejurnas Eshark Rok Cup 2023 sekaligus round 4 Asia Rok Cup di SIKC yang digelar akhir bulan lalu.

Pegokart cilik Aleric naik kelas dari Entry Level ke Mini Rok
Istimewa
Pegokart cilik Aleric naik kelas dari Entry Level ke Mini Rok

"Allhamdulillah, di kelas mini rok yang baru pertama kali diikuti, Aleric dapat meraih podium 5 kategori Rising Star Asia dan Indonesia," ujar Anton Prawira Hadi Wijaya dari tim Alphabeta Motorsport dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (18/7) kemarin.

Ditambahkan Anton lagi, Aleric naik kelas ke mini rok lebih cepat dari timeline yang sudah sebelumnya dirancang team Alphabeta Motorsport, karena Aleric mencatat waktu tercepat di kelas nya saat itu, sehingga Aleric harus naik ke level kelas Mini rok.

"Beberapa kali latihan, kami belum mencapai catatan waktu yang diinginkan. Namun, dengan dukungan tim teknisi dan manajer di Alphabeta Motorsport, problem tersebut perlahan tapi pasti dapat diatasi," jelas Anton lagi.

Prestasi Aleric dan tim Alphabeta Motorsport terus didukung salah satunya dari brand terkenal Momogi dari Sari Murni Group.

"Kami sangat bangga dan mendukung perjalanan pembalap gokart junior yang berbakat ini menuju ajang balapan internasional, sesuai komitmen kami untuk memberikan dukungan pada prestasi yang diraih para atlet muda," tambah Jason Kumala tim marketing Momogi.

Sebagai informasi, Aleric menekuni balap gokart sejak Juli 2022. Siswa kelas 5 SD yang berlokasi sekolah di Serpong Global Islamic School ini mengidolakan pembalap F1 Lewis Hamilton dan Charles Leclerc di lintasan balap.

Debutnya sebagai pembalap gokart dimulai pada ronde terakhir Kejurnas Gokart di Sirkuit Sentul pada akhir 2022.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa