Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercy E300 Jadi Korban Gelapnya Ringroad Barat Jogja, Tak Lihat Truk Putar Balik, Beton Dihajar

Ferdian - Selasa, 1 Agustus 2023 | 14:00 WIB
Mercy E300 hajar beton sampai bikin pohon pada tumbang usai menghindari truk putar balik di Ringroad Barat Jogja
TRIBUN JOGJA/HANIF SURYO
Mercy E300 hajar beton sampai bikin pohon pada tumbang usai menghindari truk putar balik di Ringroad Barat Jogja

Otomotifnet.com - Mercedes-Benz E300 bikin tiang lampu lalu lintas dan pohon rebahan.

Peristiwa ini terjadi di Ringroad Barat, tepatnya di U turn Mlangi, Nogotirto, Gamping, Sleman (31/7/2023) sekira pukul 20.00 WIB.

Kecelakaan Mercy E300 ini diduga berawal saat mobil menghindari sebuah truk jaringan waralaba yang akan putar balik di U turn.

Kanit Gakkum Satreskrim Polresta Sleman Iptu Bowo Laksono mengatakan, kecelakaan bermula ketika Mercedes-Benz E300 menghindari truk yang putar balik.

"Truk dari arah utara ke selatan melakukan putar balik dibantu Pak Ogah. Mercy dari arah selatan ke utara mencoba menghindari, tetapi sopir kehilangan kontrol kemudi," papar Bowo ditemui di lokasi.

Lantaran jarak yang terlalu dekat, pengemudi Mercy mencoba mengerem namun diduga oleng ke kanan hingga naik pembatas jalan, menerabas sejauh lebih kurang 50 meter, lalu menumbangkan sejumlah pohon sehingga mengakibatkan kebakaran di bagian kap mesin.

"Di sedan ada dua orang, sedangkan di truk cuma satu orang. Sopir dan penumpang sedan hanya mengalami lecet-lecet dan sudah dibawa ke Polresta Sleman," ujarnya.

Setelah api di kap padam, sedan diangkut menggunakan truk towing.

Di lokasi kejadian, petugas dari dinas terkait melakukan pembersihan pohon yang pada tumbang.

Menurut keterangan para saksi, di lokasi kejadian memang sering terjadi kecelakaan lalu lintas lantaran banyak U turn atau putaran balik serta minim lampu penerangan.

Termasuk sebelum Mercedes-Benz E300 warna silver naik pembatas dan menerabas sejumlah pohon, sang sopir diduga tidak tahu ketika ada truk sedang putar balik.

"Memang di lokasi gelap. Kami juga sudah memberi masukan di forum lalu lintas namun ya sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya," pungkasnya.

Baca Juga: Mercy Listrik EQE 350+ Seharga Rp 2 Miliar Error Lalu Remuk, Sopir Ngaku Setir Narik ke Kiri Sendiri

Sumber: https://jogja.tribunnews.com/2023/07/31/hindari-truk-mercedes-benz-c300-ringsek-tabrak-beton-pembatas-jalan-di-ringroad-barat?_ga=2.148295095.1428393468.1690556515-1524986421.1666366894

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa