Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Satu Tahun Di Indonesia, Wuling Air ev Berhasil Terjual Segini

F Yosi - Jumat, 11 Agustus 2023 | 07:30 WIB
Wuling Air ev
F Yosi/Otomotifnet
Wuling Air ev

Otomotifnet.com - Tepat setahun lalu, mobil listrik pertama Wuling Air ev diluncurkan ke pasar otomotif Tanah Air.

“Setahun sudah Air ev menjadi terobosan inovasi Wuling di segmen tersebut dan kini berhasil mendominasi serta menjadi pemain penting di dalamnya,” jelas Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.

Pencapaian ini menjadikannya sebagai mobil listrik terlaris di Indonesia sejak debut global di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Terbukti mobil berdimensi compact ini berhasil menorehkan catatan positif dengan penjualan sebanyak 10.031 unit sampai awal Agustus ini.

Air ev bahkan mencatatkan penjualan lebih dari 8.000 unit hingga akhir tahun 2022 atau rata-rata sebanyak 2.000 unit Air ev terjual per bulannya selama periode tersebut dan menutup tahun 2022 dengan menguasai 68,7 persen pangsa pasar mobil listrik Indonesia.

Selain angka penjualan yang baik, Wuling Air ev juga ikut serta sebagai Official Car Partner dalam dua gelaran akbar berskala internasional di Indonesia.

Yang paling dekat lagi terdapat 150 unit Air ev akan bertugas menjadi Official Car Partner KTT ASEAN 2023 di Jakarta yang digelar 5-7 September 2023 mendatang.

“Kami mengapresiasi lebih dari 10.000 konsumen Air ev yang sudah merasakan berbagai kemudahan yang ditawarkan melalui Air ev, mulai dari mudah dikendarai, lalu mudah pengisian dayanya bahkan di rumah, dan juga mudah dalam hal kepemilikannya,” tambah Arif Pramadana.

Sebagai informasi Wuling Air ev ini punya garansi umum kendaraan 100.000 kilometer atau 3 tahun, garansi baterai 120.000 kilometer atau 8 tahun, garansi komponen utama kelistrikan hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun, serta bebas biaya perawatan hingga 50.000 kilometer atau 2 tahun.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa