Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Trial Game Dirt 2023 Magelang, Lantian Juan Sempat Terseok, Akhirnya Keluar Sebagai Juara Seri

Panji Nugraha - Minggu, 13 Agustus 2023 | 21:00 WIB
Di heat 2 ini, Lantian Juan berhasil finish dengan torehan waktu terbaik 05:09.080 dan menjadi Juara Seri Trial Game Dirt 2023 Magelang
Trial Game Dirt
Di heat 2 ini, Lantian Juan berhasil finish dengan torehan waktu terbaik 05:09.080 dan menjadi Juara Seri Trial Game Dirt 2023 Magelang

Otomotifnet.com - Balapan ketangkasan Trial Game Dirt 2023 Magelang yang merupakan seri keempat di tahun ini, sukses menghipnotis penontonnya dengan suguhan sportainment yang memukau.

Balapan kali ini diselenggarakan di Sirkuit Lapangan Sedan, Bagongan, Magelang selama dua hari (11-12/08/2023).

Dalam dua hari ini pertarungan terus tersaji dari para crosser terbaik yang turun di empat kelas yang dilombakan, yaitu Free For All (FFA) Open, Campuran Open, Campuran Non Seeded, dan FFA Master.

Trial Game Dirt 2023 Magelang berhasil ditaklukan oleh Lantian Juan dari tim Rizqy Motorsport H. Rokhmawan Norifumi VMXid Artindustri JC Suspension Yukido Racingstart JTM Joga dengan meraih titel Juara Seri.

Titel ini didapat tidak mudah, karena Lantian Juan ini sempat terseok di Heat 1 dan Heat 2 karena harus menyesuaikan dengan karakter sirkuit, sehingga berada di posisi yang tidak ideal.

Trial Game Dirt 2023 Magelang diikuti oleh banyak crosser handal
Trial Game Dirt
Trial Game Dirt 2023 Magelang diikuti oleh banyak crosser handal

Di heat 2 ini, Lantian Juan berhasil finish dengan torehan waktu terbaik 05:09.080.

“Di Heat 1 dan Heat 2 sempat kurang maksimal, tapi mulai Heat 3 dan Heat 4 akhirnya bisa menemukan ritme. Karena di awal belum ada pola lane-nya jadi adaptasinya kurang. Baru di Heat 3 sudah ada cetakan lane jadi tinggal paskan alur dan gaspol saat jump,” tutur Lantian.

Lewat poin 50 di seri empat ini, membuat Lantian optimis di dua seri yang tersisa dan bisa meraih gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2023.

“Insya Allah yakin. Seri kelima dan keenam terakhir berusaha pertahankan juara. Semoga tidak nervous, santai, ikut alur dan fokus saja,” imbuh pebalap asal Kediri ini. 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa