Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polusi Udara di Bekasi Lagi Tinggi-tingginya, Motoran Tanpa Masker Ga Disarankan

Ferdian - Senin, 14 Agustus 2023 | 18:20 WIB
Ilustrasi polusi udara
Kompas.com
Ilustrasi polusi udara

Otomotifnet.com - Polusi udara di Bekasi sedang tinggi, buat yang naik motor keluar disarankan pakai masker.

Dilansir dari situs resmi IQAir sekitar pukul 09.00 WIB, nilai indeks kualitas udara Kota Bekasi ada di angka 157 AQI US dengan ukuran polutan utamanya PM2.5 (14/8/2023).

Dua jam setelahnya, pada pukul 12.00 WIB, indeks kualitas udara di Kota Bekasi menurun sedikit menjadi 153 AQI US dengan polutan utamanya PM2.5.

Sedangkan suhu di Kota Bekasi saat siang adalah 31 derajat celcius dengan kelembapan 72 persen, gerak angin 9,3 km/h, dan tekanan sebesar 1012 milibar.

Situs IQAir juga merekomendasikan masyarakat untuk mengenakan masker, menyalakan penyaring udara, menutup jendela, dan hindari aktivitas outdoor.

Rekomendasi cara melindungi diri itu agar masyarakat dapat terhindar dari udara luar yang kotor.

Meskipun kualitas udara masuk kategori tak sehat, Kota Bekasi tidak masuk ke dalam 10 wilayah paling berpolusi di Indonesia.

Adapun 10 kota paling berpolusi di Indonesia yakni Terentang (Kalimantan Barat), Tangerang Selatan, Jakarta, Serang, Kota Tangerang, Kota Pontianak, Palembang, Mempawah, Kabupaten Malang, dan Kota Surabaya.

Sementara 10 kota paling bersih di Indonesia, yakni Matur (Sumatera Barat), Pangkalan Bun, Indrapuri (Aceh), Batulicin (Kalimantan Selatan), Kabupaten Buleleng, Kota Denpasar, Kota Sorong, Semarapura, Ubud, dan Bengkulu.

Baca Juga: Motoran di Jakarta Bisa Bikin Napas Ga Nyaman dan Gatal, Polusi Parah, Data Bicara

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2023/08/14/12360961/kualitas-udara-di-kota-bekasi-tidak-sehat-hari-ini-warga-diimbau-pakai

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa