Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bakal Bangun Pabrik di Indonesia, MG Targetkan 100 Ribu Unit, Bareng Wuling?

Harryt MR - Kamis, 17 Agustus 2023 | 20:50 WIB
MG ZS EV. MG siap produksi mobil listrik di Indonesia
F Yosi/Otomotifnet
MG ZS EV. MG siap produksi mobil listrik di Indonesia

Otomotifnet.com - Morris Garages (MG), berniat bikin pabrik di Indonesia dengan kapasitas produksi ditarget mencapai 100 ribu unit per tahun.

Hal ini disampaikan Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Rencana MG buka pabrik di tanah air bertepatan dengan perayaan 100 tahun MG di kancah otomotif global.

Oleh karenanya strategi MG motor Indonesia membuka pabrik di Indonesia, diposisikan sebagai pembuka kunci untuk pasar Asia Tenggara.

“Kapasitas produksi untuk awal nantinya 100.000 unit. Model yang dibuat mayoritas masih berfokus pada internal combustion engine,” bilang Arief.

Perkara lokasi pabrik, Arief berbagi kabar bahwa fasilitas produksi akan bergabung dengan induk MG Motor, yaitu SAIC Group yang lokasinya berada di Kawasan Cikarang, Bekasi.

Meski begitu, Arief menampik jika pabriknya akan menumpang dengan SAIC Group, dalam hal ini Wuling Motors. Pihaknya menegaskan bakal menggunakan fasilitas yang baru.

Fasilitas pabrik MG diwacanakan akan beroperasi paling cepat pada kuartal pertama 2024. Begitupan pabrik yang sama untuk merakit mobil listrik lokal garapan MG.

“Bukan tidak mungkin membangun fasilitas R&D di Indonesia, ini sesuai arahan pemerintah untuk tak hanya fokus di pasar dalam negeri, harus mampu ekspansi ke negara lain,” sebutnya lagi.

Masih menurut Arief, rencana pembukaan pabrik di Indonesia sekaligus bentuk adaptasi lokal, dan integrasi dengan rantai pasokan dalam negeri.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa