Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yang Masih Nganggur Merapat, Ayo Ikut Pelatihan Sopir Truk Bus Hino Indonesia Academy

Harryt MR - Kamis, 17 Agustus 2023 | 21:40 WIB
Hino Indonesia Academy, berkontribusi mendukung Program Ekosistem Prakerja melalui penyelenggaraan pelatihan mengemudi sopir truk dan bus
Hino
Hino Indonesia Academy, berkontribusi mendukung Program Ekosistem Prakerja melalui penyelenggaraan pelatihan mengemudi sopir truk dan bus

Otomotifnet.com - Hino Indonesia Academy digagas oleh PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), guna memberikan program pelatihan di ekosistem prakerja melalui pelatihan mengemudi truk dan bus.

Lembaga pelatihan resmi Hino Indonesia Academy, turut berkontribusi dalam mendukung Program Ekosistem Prakerja melalui penyelenggaraan pelatihan mengemudi tersebut.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor transportasi, serta berperan dalam mengentaskan pengangguran dan mewujudkan transportasi aman di Indonesia.

“Sebagai bagian dari visi dan misi Hino Membuat dunia dan masa depan yang lebih baik, dengan menolong orang dan barang mencapai tempat yang mereka tuju,” tulis Santiko Wardoyo, COO Director HMSI.

Lebih lanjut, melalui program Hino Indonesia Academy pelatihan mengemudi truk dan bus tak hanya memberikan keterampilan praktis kepada peserta.

Tetapi juga membantu mereka memperoleh pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan di industri transportasi.

Hingga tahun 2024, Hino Indonesia Academy memiliki target untuk melatih lebih dari 800 peserta dalam pelatihan mengemudi truk dan bus.

Didukung fasilitas modern dan instruktur yang berkualitas tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Lembaga pelatihan ini, berkomitmen untuk memberikan pembelajaran yang efektif dan interaktif kepada para peserta.

Sehingga diharapkan mereka dapat menjadi pengemudi truk dan bus yang handal dan berkompeten.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa