Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Geger Youtuber Vs Ojol Perkawa Lawan Arah Ada Positifnya, Tebet Kini Dipantau ETLE Mobile

Ferdian - Senin, 21 Agustus 2023 | 18:25 WIB
YouTuber dan tim saat dikeroyok ojol di Tebet, Ketua Asosiasi Ojol buka suara.
Kolase TribunJakarta.com
YouTuber dan tim saat dikeroyok ojol di Tebet, Ketua Asosiasi Ojol buka suara.

Otomotifnet.com - Sempat viral beberapa waktu lalu cekcok antara YouTuber dengan massa usai bikin konten cegat pemotor lawan arah.

Sejak peristiwa itu, Polda Metro Jaya menyiagakan electronic traffic law enforcement (ETLE) mobile di wilayah Tebet, Jakarta Selatan.

"Sudah menempatkan ETLE mobile di sana, cuma kalau stasioner belum ada," ujar Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan kepada wartawan (18/8/2023).

Doni menuturkan, ETLE mobile tak hanya ditempatkan di Tebet, tapi juga di titik-titik lain yang jadi prioritas.

Terkait kondisi pengendara lawan arah di Tebet, Doni meminta supaya warga sadar akan kepatuhan hukum dan tertib dalam berlalu lintas.

"Saya kira semua harus memiliki kesadaran hukum. Kami bicara masalah tertib lalu lintas, karena semua, tidak hanya kepolisian saja, tapi juga dari partisipasi masyarakat, kesadaran berlalu lintas. Saya kira juga harus dibudayakan dengan baik, ditingkatkan kembali," ucapnya.

"Karena kalau bicara kejadian lawan arus, juga berangkat dari ketidakpatuhan atau ketertiban sebagian pengendara yang mencoba melawan arus dan akhirnya mereka ketabrak," imbuh Doni.

Diketahui, seorang content creator dan timnya hampir diamuk massa ketika membuat konten di bilangan Tebet (15/8/2023).

Mereka nyaris jadi sasaran amuk warga sekitar, terutama driver ojek online (ojol), usai membuat konten berisi imbauan kepada masyarakat supaya tak melawan arus di Jalan Lapangan Ros Utara.

"Yang saya tahu, mereka sudah bikin konten di sini sejak pukul 16.00 WIB. Mereka menghalau orang yang lawan arus dari arah Stasiun Tebet gitu," ujar salah satu warga bernama Ivan.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa