Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kelihatan Mudah, Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Terjual Sebanyak Ini di GIIAS 2023

Harryt MR - Selasa, 22 Agustus 2023 | 21:15 WIB
Hyundai di GIIAS 2023 berhasil membukukan total angka SPK sebanyak 3.727 unit
HMID
Hyundai di GIIAS 2023 berhasil membukukan total angka SPK sebanyak 3.727 unit

Otomotifnet.com - Sepanjang gelaran GIIAS 2023, mobil listrik Hyundai IONIQ 5 laris dipesan dengan mengantongi angka penjualan sebanyak 776 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

Angka penjualan IONIQ 5 tentu jadi catatan khusus, mengingat mobil listrik murni atau disebut Battery Electric Vehicle (BEV) penjualan secara nasional masih terbilang seret.

Artinya penjualan IONIQ 5 menjadi yang kedua terlaris di GIIAS 2023, setelah Wuling Air ev yang berhasil terjual sekitar 885 unit selama 10 hari pemeran berlangsung.

Dilanjut, merujuk laporan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) partisipasinya di GIIAS 2023 berhasil membukukan total angka SPK sebanyak 3.727 unit.

Dari jumlah tersebut, Hyundai Stargazer mendominasi pemesanan dengan total lebih dari 1.600 SPK yang meliputi pemesanan untuk New Stargazer dan Stargazer X.

Disusul posisi kedua terbanyak penjualan mobil listrik berbasis baterai Hyundai IONIQ 5 dengan torehan 776 SPK. Lalu posisi ketiga diraih Hyundai Creta dengan raihan 768 SPK.

“Terima kasih atas antusiasme pengunjung GIIAS 2023 untuk Hyundai. Ini menunjukkan kepercayaan dan minat tinggi masyarakat terhadap produk Hyundai di Indonesia,” sebut WooJune Cha, President Director HMID.

Ia melanjutkan, pencapaian HMID di GIIAS 2023 menjadi motivasi lebih untuk terus memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia.

Yakni dengan menghadirkan lebih banyak kendaraan inovatif yang dibutuhkan oleh masyarakat kedepannya.

Hal senada juga diucapkan Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer HMID. “Kami akan terus menjawab kebutuhan konsumen dan tren di industri dengan konsisten memberi produk, layanan, dan inovasi terbaik,” bilang Soerjo, sapaan akrabnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa