Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maut WNA Rumania di Atas Honda PCX, Ngambil Haluan Terlalu Kanan, Disambut Truk

Ferdian - Senin, 4 September 2023 | 13:30 WIB
WNA asal Rumania meregang nyawa usai Honda PCX yang dikendarai melebar dan hantam kendaraan besar
(Humas Polres Lombok Barat)
WNA asal Rumania meregang nyawa usai Honda PCX yang dikendarai melebar dan hantam kendaraan besar

Otomotifnet.com - Tunggangi Honda PCX, remaja asal Rumania meregang nyawa di Lombok Barat.

Diketahui dua WNA asal Rumania AB (19) dan NL (33) terlibat kecelakaan di Jalan Soetomo, Gerung, Lombok Barat (2/9/2023).

Akibat insiden tersebut, WNA inisial AB meninggal dunia, sementara NL dikabarkan mengalami luka-luka.

“Satu korban meninggal dunia, seorang warga negara asing (WNA) asal Rumania, berinisial AB (19), dan melukai penumpangnya, berinisial NL (33), yang juga berasal dari Rumania,” kata Kasat Lantas Polres Lombok Barat, AKP Agus Rachman, melalui sambungan telepon (3/9/2023).

Agus mengatakan, kronologi kejadian bermula saat Honda PCX yang dikendarai oleh korban melaju dari arah selatan menuju ke arah utara.

Saat di TKP, korban melebar ke kanan dan menabrak truk dari arah berlawanan.

"Pada saat melintas di lokasi kejadian, motor tersebut tiba-tiba mengambil haluan terlalu ke kanan. Sehingga membentur dump truck Mitsubishi yang dikemudikan oleh SU (34) dan melaju dari arah berlawanan," kata Agus.

Korban AB sempat dilarikan untuk mendapatkan perwatan medis di RSUD Gerung Lombok Barat, namun, karena kondisi yang kritis, korban tidak bisa tertolong.

“Akibat benturan tersebut, AB terjatuh dan mengalami luka di bagian kepala. Ia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tripat Gerung. Namun, nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia di rumah sakit,” kata Agus.

Sementara itu, NL yang membonceng motor juga mengalami luka patah tulang kaki sebelah kanan dan saat ini tengah dirawat di RSUD Tripat Gerung dan akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Provinsi NTB untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa