Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Gelar Uji Emisi Gratis di 44 Bengkel Resmi Di Jakarta, Ini Lokasinya

Andhika Arthawijaya - Selasa, 5 September 2023 | 16:45 WIB
Ilustrasi uji emisi di bengkel resmi Toyota
Auto2000
Ilustrasi uji emisi di bengkel resmi Toyota

Otomotifnet.com – Guna mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menciptakan langit bersih, serta sebagai upaya memberikan total mobility solution kepada pelanggannya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengadakan program uji emisi gratis di seluruh jaringan bengkel resmi Toyota dan Lexus di wilayah DKI Jakarta.

Program uji emisi gratis ini sudah dimulai sejak 4 September kemarin hingga 31 Desember 2023 nanti.

Asyiknya lagi, program yang tidak dipungut biaya ini dikhususkan bagi kendaraan Toyota yang telah berusia di atas 3 tahun, sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Nah, untuk bisa mengikuti program ini, pengguna Toyota disarankan melakukan reservasi di bengkel resmi Toyota dan Lexus terdekat terlebih dahulu, demi kenyamanan dan layanan aftersales yang maksimal.

Baca Juga: Jangan Ngeledek Diesel, Ada Juga Momen Mobil Bensin Gak Lulus Uji Emisi Karena Ini

“Selain menyediakan beragam opsi kendaraan ramah lingkungan, TAM juga memfasilitasi uji emisi gratis di semua bengkel resmi Toyota dan Lexus wilayah DKI Jakarta, pada 4 September–31 Desember 2023.”

“Langkah ini ditujukan untuk mendukung program pemerintah terkait pengendalian level emisi gas buang kendaraan di ibukota sesuai dengan regulasi yang berlaku,” jelas Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Dalam uji emisi ini gas buang kendaraan bermotor akan diukur ambang batas normal kadar gas buangnya, sekalian untuk mendeteksi kinerja mesin baik atau tidak.

Pada mesin bensin, pengujian difokuskan untuk melihat kadar air, udara, dan gas yang aka meningkat akibat pembakaran mesin yang kurang sempurna.

Sedangkan untuk mesin diesel, uji emisi difokuskan pada tingkat kepekatan (opasitas) gas buang yang dihasilkan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa