Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bantingan Suspensi Mitsubishi XForce Ternyata Begini Saat Diuji Di Trek Bumpy Sesungguhnya

Andhika Arthawijaya - Rabu, 6 September 2023 | 22:10 WIB
Mitsubishi XForce Ultimate saat dijajal awak media di srikuit Proving Ground Bridgestone di Karawang, Jawa Barat (6/9/2023)
MMKSI
Mitsubishi XForce Ultimate saat dijajal awak media di srikuit Proving Ground Bridgestone di Karawang, Jawa Barat (6/9/2023)

Otomotifnet.com – Ada yang menarik saat Otomotifnet.com diundang PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MKKSI) untuk merasakan experience mengendarai SUV 5-seater terbarunya, yakni Mitsubishi XForce, di trek Proving Ground Bridgestone di Karawang, Jawa Barat, Rabu siang (6/9/2023) tadi.

Terutama soal bantingan suspensinya, yang ketika di ajang GIIAS 2023 lalu di ICE-BSD, Tangsel, banyak yang bilang terasa sedikit keras.

Masahiro Tamura, Product Appeal Evaluation Departemen Mitsubishi Motors Corp., yang datang langsung dari Jepang dan turut mengahadiri acara Media First Drive Mitsubishi XForce tersebut juga merasa heran dengan anggapan itu.

Pasalnya, Tamura San yang turut menguji langsung XForce sebelum diproduksi massal, justru merasakan kinerja suspensinya sudah disetting senyaman mungkin menyesuaikan kondisi jalan dan karakter berkendara orang Indonesia khususnya, dan Asia pada umumnya.

Baca Juga: Berasa Mengemudi Pesawat, Mitsubishi Xforce Dibekali Fitur Ini 

Untuk itu ia mengajak seluruh media yang diundang dalam acara ini, untuk merasakan secara langsung kenyamanan suspensi XForce di test track Bridgestone Indonesia, dimana ada jalur bergelombang cukup panjang dan jalan tidak rata.

Tak hanya itu, awak media juga dipersilahkan mengeksplorasi handlingnya di tikungan dan di jalan yang digenangi air dan berlari zigzag, serta jajal kemampuan akselerasinya.

Hasilnya bikin kami takjub, ternyata bantingan suspensinya beda dibanding saat kami jajal di GIIAS 2023.

Baik saat berlari di kecepatan rendah (40-50 km/jam) maupun sedang (60-70 km/jam) di jalan bergelombang yang agak parah di sirkuit Bridgestone ini, bantingan suspensinya kami rasakan tidak sekeras saat dijajal di GIIAS, tapi juga tidak terlalu empuk.

Disetiri langsung oleh Masahiro Tamura dari Mitsubishi Motors Jepang, untuk membuktikan kenyamanan XForce
Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Disetiri langsung oleh Masahiro Tamura dari Mitsubishi Motors Jepang, untuk membuktikan kenyamanan XForce

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa