Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Warga Gunung Sindur Kaget, Air Sumur Tercemar Pertalite, Asal Misterius

Harryt MR - Jumat, 8 September 2023 | 19:30 WIB
Disinyalir, air keran sumur warga Gunung Sindur, Kabupaten Bogor tercemar BBM dari SPBU yang tak jauh dari rumahnya
Polres Bogor
Disinyalir, air keran sumur warga Gunung Sindur, Kabupaten Bogor tercemar BBM dari SPBU yang tak jauh dari rumahnya

Otomotifnet.com - Warga Gunung Sindur Kabupaten Bogor kaget, lantaran air sumurnya diduga tercemar BBM (Bahan Bakar Minyak). Waduh kok bisa?

Kejadian menghebohkan ini viral setelah diunggah oleh akun Instagram @gunungsindurbogor. Tampak seorang pria tengah mengambil air keran di dapur rumahnya.

Namun yang didapat justru air keran sumur telah berwarna biru gelap. Bahkan air yang keluar dari keran rumah warga tersebut seketika bisa dibakar layaknya BBM.

Disinyalir, air keran sumur tercemar BBM dari SPBU yang tak jauh dari rumahnya. Polsek Gunung Sindur pun langsung memasang garis police line di areal rumah tersebut.

Kapolsek Gunung Sindur, Kompol Budi Santoso SH, MH, mengatakan dari hasil pengecekan di rumah warga diduga pencemaran berasal SPBU yang berada sekitar 300 meter dari pemukiman warga.

Lokasi persisnya berada di Kampung Nagrog, Desa Pengasinan Kecamatan Gunungsindur.

“Dari pendataan yang kita lalukan tersebut, total terdapat 12 rumah warga mengalami pencemaran air,” papar Kompol Budi, melalui pesan tertulis (07/09/2023).

Baca Juga: Warga Sampai Kaget, Polisi Gerebek Rumah di Bogor, Isinya Honda BeAT Malingan Sebanyak Ini

Temuan tersebut, telah ditindaklanjuti oleh Area Manager Communication, Relation & CSR Regional Jawa Bagian Barat, PT Pertamina Patra Niaga, Eko Kristiawan.

Pihaknya telah mengecek langsung laporan warga, pada Kamis (07/09/2023) pukul 15.00 WIB. Yaitu terhadap empat sumur pantau dan sumur bor di SPBU 34.163.17.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa