Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bedah Tabloid OTOMOTIF Edisi 18: Kupas Tuntas Uji Emisi, Jajal Ioniq 6 dan Royal Enfield Super Meteor 650

Harryt MR - Selasa, 12 September 2023 | 11:23 WIB
Tabloid OTOMOTIF versi fisik (print) bisa dibeli di agen koran terdekat, toko buku Gramedia
OTOMOTIF
Tabloid OTOMOTIF versi fisik (print) bisa dibeli di agen koran terdekat, toko buku Gramedia

Otomotifnet.com - Terbitan baru Tabloid OTOMOTIF edisi 18 telah beredar (7-13 September 2023). Di edisi ini kita kupas tuntas soal uji emisi, yang kini jadi syarat wajib semua kendaraan di Jakarta.

Belakangan, uji emisi juga bakal diikuti di sejumlah daerah. Nah seperti apa kiat-kiat agar lulus uji emisi, serta apa saja parameter yang dikur. Baca ulasannya di halaman 4, 8, dan 12.

Lanjut first drive mobil listrik murni Hyundai Ioniq 6 yang baru saja mengaspal di tanah air. Mobil BEV (Battery Electric Vehicle) ini jangan sampai tertipu dengan desainnya yang elegan.

Torsi instannya betul-betul bikin badan serasa dijambak ke belakang. Kencang sekali dan tanpa suara. Ulasan lengkapnya di halaman 7.

Berikutnya suguhan test ride Royal Enfield Super Meteor 650, yang dipasarkan dengan banderol mulai dari Rp 242,3 juta. Kami test Super Meteor 650 hampir seminggu, apa saja catatannya?

Nah ada dua varian Super Meteor yang dijajakan di Indonesia, Tourer dan Standard. Detailnya baca di halaman 11, lengkap dengan spesifikasi serta data test.

Berikutnya soal tips cara pilih kaca film bagi pemula. Apakah sekadar hitam sudah cukup, atau pilih yang bikin adem? Seperti apa kriterianya, baca di halaman 7.

Selanjutnya, review balap F1 Putaran 14, Italia. Scuderia Ferrari F1 Team telah berada di jalan yang tepat untuk membuat tifosi atau penggemar beratnya menggila di Monza, Italia.

Meski begitu, jangan remehkan Redbull. Yups, tim Red Bull Racing Oracle benar-benar digdaya sepanjang musim ini. Rivalitasnya silahkan baca halaman 14.

Baca Juga: Bak Mesin Waktu, Majalah NINETIES Ajak Bernostalgia ke Dunia Otomotif Era 90-an

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa