Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

DFSK Gelora E Wara-wiri di Bandara Halim, Angkut Penumpang ke Jabodetabek

Panji Nugraha - Jumat, 15 September 2023 | 21:50 WIB
DFSK Gelora E sedang diuji coba sebagai angkutan penumpang di bandara Halim
DFSK
DFSK Gelora E sedang diuji coba sebagai angkutan penumpang di bandara Halim

Otomotifnet.com - Anda bakal sering melihat mobil listrik DFSK Gelora E yang wara-wiri di Bandara Halim Jakarta.

Karena mobil listrik niaga pertama di Indonesia ini sedang diuji coba untuk mobilitas di bandara Halim, yang merupakan kerjasama DFSK dan Evista operator transportasi di bandara ini.

Kerjasama ini juga sekaligus mendukung program pemerintah menuju Net Zero Emission pada tahun 2060.

Tujuan dari uji coba ini adalah untuk melihat bagaimana visibilitas pemanfaatan mobil listrik untuk mobilitas bandara, khususnya mengantarkan para penumpang Bandara Halim ke berbagai daerah di Jabodetabek. 

DFSK Gelora E menjadi salah satu armada Evista di Bandara Halim yang digunakan mengantar penumpang ke Jabodetabek
DFSK
DFSK Gelora E menjadi salah satu armada Evista di Bandara Halim yang digunakan mengantar penumpang ke Jabodetabek

Ini dilakukan karena Bandara Halim salah satu gerbang kedatangan di DKI Jakarta yang mencatatkan rata-rata kunjungan penumpang hingga 6.000 - 7.000 orang per harinya.

“Sekali lagi, DFSK Gelora E menunjukan kemampuannya dalam menghadirkan mobilitas yang ramah lingkungan untuk menunjang berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat di Indonesia,"

"Kami tentu sangat terbuka dengan berbagai peluang-peluang pemanfaatan kendaraan listrik untuk memenuhi mobilitas masyarakat yang beragam, termasuk pemanfaatan DFSK Gelora E sebagai Pelayanan Transportasi Kendaraan Litrik di Bandara Halim,"

"Hal ini tentu menunjukan bahwa DFSK Gelora E memiliki aspek fungsionalitas yang tinggi dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi dari rilis resmi yang didapat.

Dengan kerjasama ini, Evista jadi perusahaan Jasa Pelayanan Transportasi Listrik Pertama dan satu-satunya di Indonesia yang keseluruhan armada nya menggunakan mobil listrik dan saat ini baru beroperasi di Bandara Halim.

"Kami melihat bahwa DFSK Gelora E menawarkan efisiensi sebagai sebuah kendaraan, kenyamanan penumpang selama perjalanan, serta ruang bagasi yang besar untuk memuat berbagai barang bawaan penumpang yang baru turun dari pesawat. Sehingga kami pun kini memulai uji coba DFSK Gelora E di Bandara Halim," ujar CEO & Founder Evista, Erlang Hadiwiguna.

Baca Juga: Colokan Charger DFSK Gelora E Ada Dua, Fungsi Masing-masing Buat Ini

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa