Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Emak-emak Misterius Berasa Ngetes Nyawa, Pede Lawan Arus di Tol Makassar

Ferdian - Sabtu, 23 September 2023 | 16:00 WIB
Emak-emak naik motor boncengan melenggang santai di jalan tol, pede lawan arah
Instgram.com/Makassar_iinfo
Emak-emak naik motor boncengan melenggang santai di jalan tol, pede lawan arah

Otomotifnet.com - Viral dan bikin bahaya pengendara lain, emak-emak masuk tol Kota Makassar, Sulsel bisa terancam penjara.

Emak-emak naik motor boncengan ini bak ngetes nyawa karena diketahui lawan arus di jalan tol.

Dilansir dari Kompas.com, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulsel Kompol Gani mengatakan, kini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan otoritas pengelola tol Makassar.

"Tadi sudah koordinasi dengan pihak tol tadi pagi, dan menyampaikan mereka sudah tahu, yang di tempati melanggar itu memang belum dilengkapi CCTV, itu tol baru ini yang Pettarani belum ada (CCTV)," ucap Gani saat ditemui awak media di kantor Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (22/9/2023).

Gani bilang, pengendara motor yang nekat masuk ke jalur tol biasanya tidak paham rambu-rambu imbauan jalur tol, atau bahkan kesasar lantaran mengikuti arah map.

"Biasanya terjadi kejadian tersebut karena dia gunakan Google Map. Dia gunakan Google Map mencari alamat, dia cari cepat dan aman untuk tiba. sehingga masuk ke dalam jalur tol," jelasnya.

Emak-emak yang identitasnya misterius ini masih dicari-cari.

"Sampai saat ini belum teridentifikasi dan sementara kita lidik kira2 siapa yang masuk ke dalam tol ini. Untuk di jalan tol, yang ETLE belum ada. Hanya ETLE On Board yang kita operasionalkan dalam tol itu khusus untuk kecepatan maksimal di jalan tol," tandasnya.

Ibu-ibu itu terancam sanksi sesuai pasal 287 ayat 1 UU nomor 2 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Pada pasal itu tertulis setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang melanggar aturan perintah atau larangan dengan rambu lalu lintas dapat dipidana kurungan maksimal dua bulan atau denda maksimal Rp 500.000.

Diberitakan sebelumnya, Beredar sebuah video, ibu-ibu pengendara motor nekat menerobos masuk di ke jalan tol Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Fatalnya, dua orang yang berboncengan itu juga melawan arus yang di tengah-tengah jalan tol Makassar.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi di ruas Jalan tol layang A P Pettarani, Kota Makassar, Sulsel (21/9/2023).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL MAKASSAR INFO (@mksinfo.official)

Baca Juga: Pengendara Vespa Matik Ditilang Polisi di Jam Setan, Ditanya Pelat Nomor Malah Nyalahin Dealer

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa