Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sopir Avanza Kejepit Bodi, Dievakuasi Dari Tempat Yang Tak Semestinya

Ferdian - Senin, 2 Oktober 2023 | 19:30 WIB
Pengemudi Avanza dievakuasi usai terjepit bodi, tulang rusuk dan kaki kanan patah
(Dok Basarnas Yogyakarta)
Pengemudi Avanza dievakuasi usai terjepit bodi, tulang rusuk dan kaki kanan patah

Otomotifnet.com - Seorang pria tua dievakuasi dari bodi Toyota Avanza yang menjepit badannya.

Ia dievakuasi dari Avanza yang anjlok ke sungai.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Yogya-Wates, km 11,5 Sedayu, Bantul, DI Yogyakarta (2/10/2023) pagi.

Dilansir dari Kompas.com, Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan pihaknya menerima laporan terkait laka tunggal oleh Satlantas Polsek Sedayu pukul 04.45 WIB.

"Laporan yang masuk satu unit Kendaraan minibus berjalan dari arah barat (Wates) menuju ke Timur (Yogya), sesampainya di turunan depan kantor Kapanewon Sedayu, kendaraan hilang kendali dan terjun ke sungai," kata Kamal dalam rilis yang diterima Senin.

Mendapat laporan tersebut Kantor Basarnas Yogyakarta mengerahkan satu tim rescue yang dilengkapi peralatan ekstrikasi untuk mengevakuasi korban terjepit bodi kendaraan.

Kamal mengatakan, setelah 30 menit, korban yang terjepit bodi kendaraan berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi selamat.

"Korban atas nama R.Kusnarto (69) langsung dilarikan ke RS PKU Gamping untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut," katanya.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan kecelakaan bermula saat Avanza H-1845-BN dikemudikan Kusnarto warga Godean, Sleman, Yogyakarta.

Avanza melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang, sesampainya di TKP, diduga pengemudi kurang konsentrasi dan hilang kendali sehingga oleng dan menabrak pembatas jalan.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa