Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha MT-07 Buatan Pulogadung, Karena 2 Hal Ini Gak Sekalian Dijual di Indonesia

Antonius Yuliyanto - Jumat, 6 Oktober 2023 | 21:45 WIB
Yamaha MT-07 buatan Pulogadung yang diekspor ke Eropa
Aant/otomotifnet.com
Yamaha MT-07 buatan Pulogadung yang diekspor ke Eropa

Otomotifnet.com – Sejak 18 September 2023, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi mengekspor secara utuh (CBU) motor gede Yamaha MT-07 ke beberapa negara di Eropa.

Produksinya terbagi di 2 pabrik YIMM, yaitu untuk pembuatan mesin dilakukan di pabrik Karawang, Jabar, sementara perakitan sampai jadi utuh di pabrik YIMM di Pulogadung, Jaktim.

Disebutkan oleh Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing - Public Relation YIMM, ekspornya di September yaitu ke 5 negara.

“Ke Jerman, Swiss, Perancis, Italia dan Spanyol,” terangnya di sela-sela kunjungan pabrik YIMM West Java yang ada di Karawang, Jawa Barat (5/10/2023).

Pertanyaannya mengapa MT-07 tidak sekalian dijual untuk pasar Indonesia meski sudah diproduksi lokal? Padahal 2020 silam pernah menjualnya di sini.

Ternyata ada 2 alasan, seperti disampaikan oleh Dyonisius Beti, President Director & CEO YIMM.

Menurutnya, alasan pertama karena MT-07 terbaru ini memang belum dilakukan homologasi sesuai peraturan di Indonesia.

Salah satu yang jelas terlihat, seperti unit MT-07 yang dipamerkan di Yamaha Global Traning Center, belum ada dudukan pelat nomor depan, yang merupakan salah satu syarat kelengkapan motor untuk pasar Indonesia.

Dyonisius Beti, President Director & CEO YIMM menerangkan tentang MT-07 yang diproduksi di Indonesia dan diekspor ke Eropa
Aant/otomotifnet.com
Dyonisius Beti, President Director & CEO YIMM menerangkan tentang MT-07 yang diproduksi di Indonesia dan diekspor ke Eropa

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa