Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Siap Pamerkan Kendaraan Masa Depan Menuju Karbon Netral di Japan Mobility Show 2023

Panji Maulana - Senin, 23 Oktober 2023 | 22:12 WIB
Mobil listrik konsep Suzuki eWX siap hadiri Japan Mobility Show 2023.
Suzuki
Mobil listrik konsep Suzuki eWX siap hadiri Japan Mobility Show 2023.

Otomotifnet.com - Suzuki akan memamerkan sejumlah kendaraan masa depan terbaru untuk menunjang era karbon netral 2035.

Seperti diketahui, banyak perusahaan-perusahaan otomotif yang tengah bersiap-siap merancang dan membuat kendaraan-kendaraan yang bebas emisi karbon.

Termasuk Suzuki Motor Corporation (SMC) yang telah mempersiapkan diri untuk menampilkan sejumlah kendaraan masa depannya yang bebas karbon pada gelaran Japan Mobility Show (JMS) yang dibuka hari Rabu (25/10/2023).

Dengan mengusung tema booth Suzuki 'Answers for Excitement throughout the World' memberi pesan, Suzuki akan menjawab kepada pelanggan dengan beragam inisiatif menuju masa depan netral karbon dalam mobilitas dan layanan unik Suzuki.

Di boothnya tersebut, Suzuki akan mengajukan usulan berbagai mobilitas yang dekat dengan keseharian masyarakat dengan menyatukan teknologi sebagai penggerak mobilitas umum.

Mulai dari model mobil konsep dan motor, serta mobilitas generasi mendatang dan motor tempel. "Kami juga akan memperkenalkan inisiatif multi-jalur menuju netralitas karbon termasuk bisnis CBG di India," sebut SMC dalam rilisnya.

Untuk mobil konsep, Suzuki akan pamerkan 6 unit yang terdiri dari 2 unit Electric Vehicle (EV) yaitu eVX dan eWX, 1 unit Battery Electric Vehicle (BEV), serta 3 unit mobil penumpang terbaru yaitu Spacia Concept dan unit customnya serta Swift Concept.

Suzuki Burgman Hidrogen akan hadir World Premiere di Japan Mobility Show 2023
Suzuki
Suzuki Burgman Hidrogen akan hadir World Premiere di Japan Mobility Show 2023

Sedangkan kendaraan roda dua, Suzuki juga pamerkan unit sepeda dan juga sepeda motor. Sepeda pertama adalah e-Po yang merupakan sepeda lipat setara dengan sepeda motor berkapasitas 50 cc.

Kemudian e-Choinori yang merupakan sepeda listrik yang setara dengan skuter listrik 50 cc, kemudian e-Burgman yang merupakan proyek prototype skuter listrik Suzuki.

Selain sepeda, Suzuki memboyong juga motor yaitu Suzuki Hayabusa dan V-Strom 250SX.

Bahkan guna mendukung mobilitas sehari-hari, Suzuki juga menghadirkan Minor Change Suzuki SeniorCar, berupa kursi roda elektrik dengan setang yang diperbaharui dengan sensor ultrasonik.

Lalu hadirkan MOQBA, alat mobilisasi empat kaki generasi terbaru untuk membantu individu yang mengalami kesulitan Ketika hendak berpergian di luar ruangan. Dan SUZU-RIDE danSUZU-CARGO yang merupakan produk kategori terbaru yaitu Specified Small Motorized Bicycles.

Nah, pengin tahu lebih detail dan lengkapnya seperti apa kendaraan masa depan dan teknologi Suzuki di Japan Mobility Show 2023, Otomotifnet.com akan melaporkan secara langsung dari Tokyo Big Sight, lokasi pameran.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa