Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Petaka Benda Ini Berdering 5 Kali, Angkot dan Dispenser BBM di SPBU Berubah Wujud

Ferdian - Rabu, 1 November 2023 | 17:00 WIB
Satu angkot dan dispenser BBM di SPBU ludes terbakar
(KOMPAS.COM/BUDIYANTO)
Satu angkot dan dispenser BBM di SPBU ludes terbakar

Otomotifnet.com - Satu dispenser SPBU dan angkot ludes diserbu api.

Peristiwa ini terjadi di SPBU Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Sukabumi, Jawa Barat (1/11/2023).

Dilansir dari Kompas.com, nampak satu unit angkutan kota (angkot) yang sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite hangus.

Selain itu, sopir angkot tersebut mengalami luka bakar.

Dugaan sementara penyebab terbakarnya salah satu dispenser BBM itu dipicu dari ledakan telepon selular yang beberapa kali berdering di bagian depan angkot.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Ujang Rustandi mengungkapkan, pihaknya menerima laporan kejadian kebakaran SPBU sekitar pukul 07.50 WIB.

"Lalu kami kerahkan 2 unit kendaraan damkar. Ketika tiba di lokasi, SPBU sudah terbakar dengan kabarnya ada suara ledakan," ungkap Ujang kepada awak media di lokasi SPBU Jalan Lingkar Selatan, Rabu.

Karena besarnya api, lanjut ia, akhirnya menambah unit kendaraan damkar, sehingga semuanya yang diterjunkan sebanyak 4 unit mobil damkar.

Api berhasil ditanggulangi sekitar 30 menit lalu dilanjutkan dengan pendinginan.

Saat ditanya mengenai dugaan penyebab kebakaran SPBU, Ujang mengatakan berdasarkan informasi yang diterima diduga bersumber dari dalam angkot.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa