Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2023, Rio SB Raih Juara Umum

Panji Nugraha - Senin, 20 November 2023 | 12:00 WIB
Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2023
HPM
Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2023

 

Otomtifnet.com - Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2023 telah masuk tahun kedua diselenggarakan, dan pembalap Rio SB dari tim P Five Racing Indonesia berhasil meraih Juara Umum di kelas ini.

Titel Juara Umum Honda City Hatchback RS Speed Challenge, Rio SB dapatkan saat putaran keenam ISSOM berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, kabupaten Bogor (19/11).

Rio SB sangat konsisten dan tampil sangat ciamik sepanjang musim one make race menggunakan Honda City Hatchback RS ini, dirinya selalu berhasil naik podium Honda City Hatchback RS Speed Challenge.

Sebelumnya, Rio SB juga tercatat sebagai pembalap kelas Master sejak tahun 2010 dengan mengandalkan mobil balap Honda, salah satunya adalah Honda Jazz.

Ada beberapa penyesuaian yang dilakukan oleh Rio SB dan Tim P Five Racing Indonesia agar Honda City Hatchback miliknya bisa kencang ketimbang peserta lain.

"Untuk balapan One Make Race Honda City Hachback, kami lebih konsen ke kaki-kaki, mulai dari wheel alignment hingga tekanan angin semua kita improve, karena mesin semua standar,"

"Selain mesin yang mendung, kami juga melakukan remap ECU, sehingga tenaga Honda City ini bisa lebih bagus ketimbang yang tanpa remap ECU," ujar Rio SB, saat preskon di Sentul.

Untuk di posisi kedua perplehan poin di klasemen ini diisi oleh Fitra Eri dengan 78 poin dan posisi ketiga ada Akheela Chandra dengan 70 poin.

Rio SB jadi juara umum Honda City Hatchback Speed Challenge (tengah), disusul Fitra Eri (kiri) dan posisi ketiga ada Akheela Chandra
Panji Nugraha/Otomotifnet
Rio SB jadi juara umum Honda City Hatchback Speed Challenge (tengah), disusul Fitra Eri (kiri) dan posisi ketiga ada Akheela Chandra

Tak hanya Juara Umum saja, balapan one make race garapan PT Honda Prospect Motor (HPM) juga memberikan kategori sepecial bagi pembalap dan tim.

Mulai dari Pradana Adi Wilianto berhasil meraih penghargaan khusus dimana ia berhasil meraih High Sportsmanship sepanjang musim balap tahun 2023 ini.

Pemenang kategori Team of The Year dimenangkan oleh P Five Racing Team, kategori Rising of The Year dimenangkan oleh Akheela Chandra.

Kategori Promotion of The Year dimenangkan oleh Daffa, kategori Fastest Lap of The Year dimenangkan oleh Rio SB, kategori Most Improved Laptime dimenangkan oleh M. Wildan Rizkyansha serta kategori Most Improved Position dimenangkan oleh Raffa Mafud.

“Ajang balap Honda City Hatchback RS One Make Race ini juga berhasil menjadi ajang balap yang diminati oleh para pembalap di ISSOM,"

"Hal tersebut terbukti dari jumlah peserta yang semakin meningkat dibandingkan tahun lalu. Tentunya kami juga berharap para pembalap muda di Indonesia akan semakin banyak yang menggunakan Honda City Hatchback RS sebagai mobil balapnya di musim yang akan datang,” papar Yusak Billy sebagai Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor.

 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa