Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chery Gelontorkan Investasi Rp 250 Miliar Demi Lokalkan OMODA E5

Panji Nugraha - Selasa, 5 Desember 2023 | 12:45 WIB
Rifki Setiawan, Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI), Chery gelontorkan investasi Rp 250 Miliar untuk lokalkan Chery Omoda E5
Istimewa
Rifki Setiawan, Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI), Chery gelontorkan investasi Rp 250 Miliar untuk lokalkan Chery Omoda E5

Otomotifnet.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) rela menggelontorkan uang Rp 250 miliar demi produksi mobil listrik pertama mereka di Indonesia, yaitu Chery OMODA E5.

Penerimaan yang cukup baik disiratkan oleh konsumen di Indonesia lewat pemesanan Chery OMODA E5 sebanyak 400 pemesan sejak pertama kali diperkenalkan.

“Rp 250 miliar ini sebagai investasi Chery untuk produksi Chery OMODA E5 di Indonesia, juga sebagai tahapan awal untuk mendukung proses CKD,” ujar Rifki Setiawan, Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI), dalam kegiatan Diskusi HUT ke-20 Forwot di Sentul, Bogor, Jawa Barat (3/12/2023).

Saat ini produksi Chery masih bekerjasama dengan PT Handal bersama pabrikan otomotif lainnya, namun Chery menjamin produksi Chery OMODA E5 tidak akan terganggu dan akan mulai dikirim ke konsumen di Februari 2024. 

 

Chery Omoda E5 hingga kini sudah dipesan sebanyak 400 unit
Istimewa
Chery Omoda E5 hingga kini sudah dipesan sebanyak 400 unit

“Bulan ini sudah mulai produksi, kita berharap bisa memenuhi 400 pemesan itu sampai Januari. Kemudian di Februari 2024, sudah bisa antar 400 unit itu,” tambahnya.

Tak akan selamanya bekerjasama dengan PT Handal, Chery mengkonfirmasi akan mendirikan pabrik dan juga pusat riset di Indonesia untuk pengembangan platform Chery stir kanan.

Dengan langkah ini menjadi salah satu komitmen dan keseriusan Chery untuk memajukan industri otomotif di Indonesia, terutama kendaraan elektrifikasi. 

“Founder Chery sudah berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan para pemangku kebijakan di tanah air, Kami juga sudah melakukan penandatanganan terkait investasi di masa mendatang,” tutupnya.

Hingga saat ini, line up yang sudah disuguhkan oleh Chery ada OMODA series, Tiggo series, bahkan dikabarkan Jaecoo akan segera mengaspal di Indonesia.

Baca Juga: Chery OMODA E5 Diproduksi di Indonesia, Pertama di Asia Tenggara

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa