Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Goodyear Rilis Ban Untuk Mobil Listrik, Punya Cengkraman Kuat & Senyap

Andhika Arthawijaya - Selasa, 5 Desember 2023 | 23:50 WIB
Goodyear Electric Drive
Goodyear
Goodyear Electric Drive

Otomotifnet.com – Belum lama ini produsen ban Goodyear hadirkan ban yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik (Electric Vehicle) di kawasan Asia Pasifik, bernama Electric Drive.

Ban ini diklaim didukung oleh teknologi balap Goodyear ETCR, yang menawarkan perpaduan antara performa cengkeraman yang sangat baik, dengan pengalaman berkendara yang senyap, serta mobilitas yang berkelanjutan.

“Kebutuhan konsumen akan mobilitas yang terus berkembang adalah kekuatan pendorong utama dari inovasi berkelanjutan kami,” bilang Pietro Saletta, Wakil Presiden Bisnis Konsumen Goodyear Asia Pasifik.

Masih kata Pietro, dengan pertumbuhan pasar EV yang meningkat di Asia Pasifik dan terutama di Cina, pihaknya percaya bahwa ini adalah peluang besar untuk memanfaatkan dan menghadirkan lini produk yang dapat memenuhi kebutuhan EV akan beban, torsi, kebisingan, jarak tempuh, hambatan gulir, dan kinerja secara keseluruhan.

Baca Juga: Mau Ganti Ban Mobil Untuk Persiapan Libur Akhir Tahun? Ada Progam Menarik Dari Goodyear Nih!

Electric Drive menampilkan teknologi Electric Drive Ready (EDR) Goodyear.

Hal ini menjawab kebutuhan EV yang bobotnya lumayan berat lantaran mendapat beban tambahan baterai, traksi yang kuat, kesenyapan kendaraan, serta memiliki hambatan gulir yang rendah untuk penghematan konsumsi listrik.

Untuk menjaga kesenyapan berkendara, Electric Drive mengoptimalkan desain tapak dengan jumlah pitch tinggi, lapisan karet (gum barrier) penuh, dan pola sipes murni (garis kecil di tengah blok tapak).

Jumlah pitch yang tinggi mampu membantu mengurangi kebisingan di dalam interior dan kebisingan pola tapak.

Sementara pengukur berat di bawah tapak menyerap getaran dan kebisingan di jalan yang kasar.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa