Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Cuma Jualan Mobil Listrik, Chery Akan Siapkan Insfrastruktur Pendukung di Indonesia

Panji Nugraha - Rabu, 6 Desember 2023 | 12:15 WIB
Omoda E5 menjadi mobil listrik Chery pertama yang dirakit di Indonesia
Istimewa
Omoda E5 menjadi mobil listrik Chery pertama yang dirakit di Indonesia

Otomotifnet.com - Chery OMODA E5 menjadi mobil listrik pertama yang dirakit di Indonesia oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) bekerjasama dengan PT Handalan.

Enggak selamanya diproduksi disana, CSI juga berencana akan membangun pabrik di Indonesia tidak lama lagi.

Bahkan, CSI tidak hanya fokus untuk menjual mobil listrik andalan mereka yaitu Chery OMODA E5 yang sekarang sudah dipesan 400 unit, tetapi juga mempersiapkan insfrastruktur pendukungnya.

Sudah kita tahu, mobil listrik akan membutuhkan SPKLU (stasiun pengisian kendaraan listrik umum) dan wall charging sebagai pengisi daya baterai.

Demi mempersiapkan Chery OMODA E5 yang akan didelivery ke konsumen pada bulan Februari 2024, infrastruktur pendukung ini menjadi konsen utama. 

Hingga sekarang, pihak Chery sedang tahap diskusi bersama supplier untuk mengakomodir kebutuhan mobil listrik, seperti pemberian wall charging kepada konsumen Chery OMODA E5.

Seperti yang diterangkan oleh Rifkie Setiawan, Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia (CSI) dalam acara Diskusi bersama Forwot di Bogor, Jawa Barat (3/12/2023).

"Kita sudah melakukan diskusi bersama vendor soal SPKLU khusus, supaya kita punya Chery EV Station, sedang kita olah lagi," papar Rifkie Setiawan.

Dengan langkan ini, pihak Chery berharap bisa memberikan kenyamanan dan kemudaan saat konsumen menggunakan mobil listrik Chery OMODA E5 nantinya.

"Kita sedang rencanakan di dealer ada charging station, semua masih kita godog, karena ini menjadi sebuah keharusan dan menyangkut banyak pihak," lugasnya.

Memang rencana ini belum bisa dibeberkan lebih lanjut, karena masih tahap diskusi yang melibatkan banyak pihak.

Baca Juga: Chery Gelontorkan Investasi Rp 250 Miliar Demi Lokalkan OMODA E5

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa