Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sirkuit Mandalika Jadi Saksi, Tim Rizqy Motosport Podium Pertama Endurance Race Porsche Sprint Challenge Indonesia

Irsyaad W - Senin, 11 Desember 2023 | 20:00 WIB
Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 sukses digelar di sirkuit Mandalika
Dok. ITDC
Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 sukses digelar di sirkuit Mandalika

Otomotifnet.com - Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) sukses gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023.

Sirkuit Mandalika juga jadi saksi pembalap Tim Rizqy Motosport Podium Pertama Endurance Race, (10/12/23).

"Kesuksesan Porsche Sprint Challenge Indonesia ini menjadi salah satu bukti bahwa InJourney sebagai Holding BUMN pariwisata dan pendukungnya, senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan berbagai gelaran event balap yang bervariasi untuk memperkuat citra NTB sebagai destinasi sports and entertainment di Indonesia," kata Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney.

Berbagai kejutan muncul dalam event ini, antara lain kehadiran mobil TCR (Touring Car Race) Indonesia Race 2 dan Porsche Sprint Challenge Endurance Race.

Balap mobil berkelas internasional ini adalah kerjasama antara PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) dengan Superstars Motor Sport (Superstars) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Direktur Operasi ITDC, Troy Warokka menyatakan, "Kesuksesan luar biasa Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, tidak hanya menjadi ajang pesta balap spektakuler, akan tetapi juga mencatat prestasi yang membanggakan," ucapnya dari keterangan resmi yang diterima Otomotifnet.com, (11/12/23).

"Kolaborasi membanggakan oleh cucu usaha ITDC yakni MGPA, bersama Superstars, dan IMI menciptakan momen bersejarah di lintasan Pertamina Mandalika International Circuit," sambungnya.

Pembalap Endurance Race dari tim Rizqy Motorsport, Daffa AB dan Dicko Prasetyo, berhasil mendapatkan podium pertama dengan catatan waktu 46 menit 45 detik.

Para pemenang endurance race Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023
Dok. ITDC
Para pemenang endurance race Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023

Berada di podium kedua, pembalap dari Citadel Racing Team, Aldio Oekon dengan catatan waktu 47 menit 07 detik.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa