Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

HVRC Bandung Rayakan Ulang Tahun Ke-17, Konsen Angkat Budaya Jawa Barat

Panji Nugraha - Rabu, 13 Desember 2023 | 08:30 WIB
Honda Vario Riders Club (HVRC) Rayakan 17th Anniversary   
DAM
Honda Vario Riders Club (HVRC) Rayakan 17th Anniversary  

 

Otomotifnet.com - Honda Vario Riders Club (HVRC) sukses menggelar ulang tahun ke 17 di D'Oregon Hills Soreang, Ciwidey Kabupaten Bandung, Sabtu (9/12/2023).

Tahun ini mengangkat tema "Vario Culture in The Land of The Legend", bertujuan untuk mengangkat budaya tradisional di Jawa Barat.

Karena HVRC Bandung berfokus menjadikan klub ini sebagai pelopor komunitas/klub yang berciri khas mengusung kepedulian sosial dan melestarikan kebudayaan daerah, khususnya budaya di Jawa Barat.

Acara ulang tahun ke-17 HVRC Bandung mampu memikat ratusan bikers pengguna Honda Vario dari berbagai daerah dan menjadi ajang silaturahmi bikers nusantara.

“Usia 17 tahun bukan waktu yang sebentar untuk sebuah klub hobi, karena untuk mencapai usia 17 tahun, banyak sekali lika-liku dan masalah yang harus dihadapi. Alhamdulillah, semua ternyata bisa dilewati,"

"Terima kasih kepada semua pengurus, semua panitia, dan semua anggota yang masih loyal sampai saat ini sehingga HVRC masih tetap eksis. Juga, terima kasih kepada panitia yang telah membuat acara anniversary dengan sukses, walaupun sempat ada sedikit kendala," ungkap Ketua Pembina organisasi, Hendriady De Keizer.

Terhitung ada kurang lebih 400 bikers, tak hanya member HVRC Bandung tapi jug ada dari luar kota.

Seperti perwakilan dari Paguyuban Vario Nusantara (PVN), Paguyuban Vario Jawa Barat (PVJB) juga Forum Club Motor Bandung (FCMB), hingga HDCI Bandung yang ikut memeriahkan acara.

Dan tentunya hadir perwakilan dari paguyuban Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) serta keluarga besar dari paguyuban Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB).

Kehadiran bikers di acara ini, disambut tarian tradisional Rampak Kendang dan Upacara Adat Penyambutan para Founder HVRC, Ketua Umum, serta mantan Ketua Umum, dan juga para sponsor dilanjutkan dengan sambutan dari para ketua dan tamu undangan.

Pada acara puncak, digelar seremonial berupa potong tumpeng dan penyematan pin bagi para tamu acara, disertai doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur dan kebersamaan yang telah terjalin selama 17 tahun.

Kegiatan ditutup dengan acara hiburan dan musik dangdut yang berhasil membuat semua peserta larut dalam kebersamaan.

Ulang tahun HVRC Bandung dihadiri kurang lebih 400 bikers
DAM
Ulang tahun HVRC Bandung dihadiri kurang lebih 400 bikers

Alvian Nugraha, selaku Ketua Panitia, mengatakan, "Saya, mewakili tim panitia, sangat bersyukur atas terselenggaranya acara anniversary HVRC yang ke-17 tahun. Acara yang dihadiri dan diramaikan oleh para bikers di dalam dan di luar Jawa Barat membuat acara tersebut semakin meriah,".

"Sekali lagi, saya mengucapkan banyak terimakasih untuk seluruh elemen yang terlibat dalam acara kita," tambahnya.

Hadir juga Abah Ekoey, yang merupakan perwakilan mantan Ketua Umum HVRC, mengatakan bahwa kegiatan Anniversary ke-17 HVRC ini sangat istimewa.

Hal ini dikarenakan dari mulai pendiri dan mantan Ketua Umum HVRC turut hadir, bahkan Anggota lama pun menyempatkan diri hadir di acara ini.

Antusiasme dari teman Vario se-Nusantara hadir, begitu juga dengan klub-klub Honda lainnya.

Panitia mengemas acaranya dengan sederhana namun istimewa, yang isinya mencakup band lokal, seni tari budaya Sunda, dan hiburan lainnya, termasuk doorprize.

"Acara ini sangat berkesan, terutama ketika kita melihat para pendiri sesepuh dan mantan Ketua Umum HVRC disambut oleh upacara adat Sunda dan dilanjutkan dengan Rampak Kendang,"

"Di masa modern ini, HVRC tidak pernah melupakan seni dan budaya, selalu diangkat setiap event milangkala. Semoga HVRC tetap solid dan selalu menjaga silaturahmi dengan balutan seni budaya dan sosialisasi kemanusiaan. Panjang umur persaudaraan, saeutik tapi mahi!," seru Abah Ekoey .

HVRC merupakan klub pengguna Honda Vario Series yang berada di wilayah kota Bandung.

Klub ini didirikan pada 3 Desember 2006 dan sepanjang perjalanannya hingga usia 17 tahun, kini HVRC telah memiliki lebih dari 300 member yang terdaftar.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa