Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Heboh Mbak Ita Belanja 177 Unit Honda Vario 160 Buat Lurah, Habis Rp 8 Miliar Jadi Curiga

Irsyaad W - Selasa, 5 Desember 2023 | 14:30 WIB
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu berikan 177 unit Honda Vario 160 untuk lurah se kota Semarang, (29/11/23)
Dok. Pemkot Semarang
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu berikan 177 unit Honda Vario 160 untuk lurah se kota Semarang, (29/11/23)

Otomotifnet.com - Heboh Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu belanja 177 unit Honda Vario 160.

Ratusan Vario 160 warna merah itu untuk seluruh Lurah di kota Semarang.

Namun bikin curiga warga yakni soal anggaran yang dihabiskan mencapai Rp 8 miliar!

Diketahui, penyerahan motor dinas baru itu dilakukan saat upacara peringatan hari Korpri ke-52 di lapangan Simpang Lima, kota Semarang, (29/11/23) lalu.

Mbak Ita, sapaan akrabnya mengatakan, pemberian inventaris motor dinas baru bagi para lurah bertujuan untuk menunjang kinerja agar lebih maksimal dalam melayani masyarakat, khususnya di wilayah-wilayah yang susah dijangkau kendaraan besar.

"Memang lurah ini sudah lama motornya bobrok. Beberapa waktu lalu camat dapat inventaris kendaraan," terang mbak Ita dilansir dari TribunJateng.com.

"Kemarin, ada anggaran APBD longgar, sehingga kami memberikan kendaraan bermotor agar mereka pada tahun 2024 nanti bekerja semakin baik, semakin rajin turun ke wilayah," tutur Mbak Ita.

"Dengan kendaraan baru ini, kami berharap lurah-lurah ini bisa melakukan mobilisasi ke pelosok wilayah, memantau wilayah, dan melayani masyarakat dengan maksimal," harapnya.

"Kami harap dengan pemberian fasilitas kendaraan ini bisa meningkatkan mobilitas seluruh lurah agar lebih giat turun ke masyarakat," katanya.

Dirinya menyebut, pasca-pelantikan dan keterisian posisi atau jabatan 177 lurah, dirinya menganggarkan Rp 8 miliar untuk pembelian kendaraan motor baru.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : kompas,Tribunjateng

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa