Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Semangat Piknik Nataru Membara, Tarif Tol Trans Jawa Dipotong 10 Persen

Irsyaad W - Jumat, 22 Desember 2023 | 12:00 WIB
Gerbang tol Cikampek utama 1 diskon
Jasamarga
Gerbang tol Cikampek utama 1 diskon

Otomotifnet.com - Ada info bikin rencana piknik Natal dan Tahun Baru 2023/2024 membara.

Tarif tol Trans Jawa mendapat potongan sebesar 10 persen.

Diskon ini berlaku untuk tol yang membentang dari Jakarta sampai Semarang.

Yakni Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Tol Jakarta-Cikampek menuju GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang pada arus mudik.

Kemudian dari GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang menuju GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada arus balik.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana, mengatakan, potongan tarif 10 persen tol Trans Jawa tersebut hanya berlaku untuk perjalanan menerus.

Yaitu, bagi pengguna jalan yang melakukan perjalanan menerus, melakukan tap in dari GT Cikampek Utama dan melakukan tap out di GT Kalikangkung serta sebaliknya.

Ia juga menambahkan, potongan tarif tidak berlaku apabila transaksi dengan saldo uang elektronik tidak mencukupi atau tidak terbaca asal dan golongan kendaraan.

"Potongan tarif 10 persen akan berlaku selama 3 hari yaitu pada arus mudik Natal (21 Desember 2023), arus balik Natal (28 Desember 2023) serta arus balik Tahun Baru (3 Januari 2024)," ujar Lisye, dalam keterangan tertulis, (20/12/23) melansir Kompas.com.

"Untuk jam pemberlakuan potongan tarif yaitu mulai pukul 00.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB, atau berlaku 24 jam, pada tanggal yang telah ditentukan tersebut," jelasnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa