Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Ngarep Ada Diskon Tarif Tol Saat Libur Nataru, Jasa Marga Bilang Begini

Ferdian - Selasa, 5 Desember 2023 | 18:35 WIB
Tidak ada kebijakan diskon tarif tol memasuki momen libur Nataru
Kompas.com
Tidak ada kebijakan diskon tarif tol memasuki momen libur Nataru

Otomotifnet.com - Tidak ada rencana PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengusulkan diskon tarif tol pada Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Hal ini disampaikan oleh Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana.

Ia memastikan keputusan ini diambil berdasar hasil evaluasi mobilisasi kendaraan pada periode tersebut.

Prediksi lalu lintas kendaraan pada libur akhir tahun kali ini masih lebih sedikit jika dibandingkan dengan masa libur Lebaran 2023 lalu.

"Jadi kami dari Jasa Marga tidak ada rencana untuk mengusulkan diskon tarif tol pada saat Natal dan Tahun Baru," ucap Lisye dalam konferensi pers di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta dikutip dari Kompas.com (4/12/2023).

Tidak adanya rencana penerapan diskon tarif tol juga karena rekayasa lalu lintas yang diprediksi masih bisa menampung jumlah kendaraan.

"Karena masih dianggap rencana rekayasa lalu lintas ini bisa kita prediksikan bisa menampung mobilisasi tersebut karena angkanya masih di bawah Lebaran," imbuh Lisye.

Pasalnya, penerapan diskon tarif tol pada periode Lebaran dilaksanakan untuk mendistribusikan lalu lintas, sehingga tidak menumpuk pada waktu perjalanan tertentu.

Terlebih, periode libur Lebaran 2023 juga cukup panjang dan telah diprediksi beberapa titik waktu yang menjadi puncak lalu lintas.

"Kekhawatirannya adalah ketika itu menjadi titik puncak, kapasitas jalannya walaupun sudah ada rekayasa lalu lintas tetap tidak tertampung, makaya diusulkan adanya diskon tarif di beberapa ruas pada beberapa jam saja yang memang menjadi puncak, dan disetujui oleh Menteri PUR, jadi prosesnya kita mengusulkan lalu disetujui," tegas Lisye.

Baca Juga: Silahkan Lewat, Tol Solo-Jogja Bakal Dibuka Fungsional Saat Libur Nataru

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa