Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sampai Tanggal 3 Januari 2024, Ogah Kejebak Macet Horor di Bali Mending Diem di Hotel

Ferdian - Minggu, 31 Desember 2023 | 13:00 WIB
Kemacetan di kawasan Tol Bali Mandara dan Jalan Bypass Ngurah Rai menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Jumat 29 Desember 2023. Kemacetan bahkan lebih dari satu jam lamanya.
Istimewa/TribunBali
Kemacetan di kawasan Tol Bali Mandara dan Jalan Bypass Ngurah Rai menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Jumat 29 Desember 2023. Kemacetan bahkan lebih dari satu jam lamanya.

Otomotifnet.com - Kemacetan di Bali pada momen menjelang Tahun baru ini tak terelakkan.

Buktinya pada Jumat 29 Desember, kawasan Tol Bali Mandara dan Jalan Bypass Ngurah Rai menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai mengalami macet horor.

Alias kemacetan parah yang bahkan lebih dari satu jam lamanya.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, IGW Samsi Gunarta mengatakan macet semalam karena memang jumlah kendaraan yang cukup banyak berada di Bali, dikutip dari TribunBali (30/12/2023).

“Ya memang semalam macet kita coba tangani urai bersama-sama dengan Polda dan stakeholder bandara, kemudian Dishub Badung semua sudah turun bersama-sama untuk mencoba mengatasi situasi. Kendaraannya banyak sekali sih, kita lagi upayakan untuk penanganan yang lebih baik lah hari ini,” ucap, Samsi.

Menurut, Samsi kemacetan ini masih bisa ditangani dengan pengaturan lalu lintas.

Namun mungkin indikatornya pematauan kemacetannya yang akan diperbaiki.

Samsi pun mengakui saat kemacetan kemarin, pihaknya agak terlambat untuk penanganan kemacetan secara intensif sehingga jumlah kendaraan yang masuk ke bandara penuh.

“Saya sudah coba perhitungkan tetapi saya lihat sebetulnya pada saat tanggal 23 Desember kondisinya lebih tinggi dibandingkan saat kemarin ternyata tidak terlalu macet, jadi tadi malam rupanya pergerakan dalam Bali lumayan terjadi sehingga kondisi kita sebetulnya ini lebih awal dari yang kita prediksikan,” imbuhnya.

Samsi juga mengatakan situasi yang terjadi sekarang ini jika tidak tertangani dengan pengaturan lalu lintas mau tidak mau sedikit harus dimaklumi.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa