Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Produsen United E-Motor Menggebu Kuasai Pasar Motor Listrik, Tawarkan Saham IPO ke Publik

Panji Nugraha - Kamis, 11 Januari 2024 | 16:15 WIB
Public Expose 2024 dilakukan oleh PT Terang Dunia Internusa Tbk (Kode : UNTD) demi kembangkan usaha dan kuasai pasar motor listrik
Panji Nugraha/Otomotifnet
Public Expose 2024 dilakukan oleh PT Terang Dunia Internusa Tbk (Kode : UNTD) demi kembangkan usaha dan kuasai pasar motor listrik

Otomotifnet.com - Di pembuka tahun 2024, produsen motor listrik United E-Motor menggebu ingin menguasai pasar motor listrik di Indonesia.

Ini dilakukan karena terjadi kenaikan penjualan E-Motor yang cukup signifikan yang dirasakan di tahun 2023, dikarenakan ada insentif pemerintah Rp 7 juta bagi motor listrik.

Dan di awal 2024, mereka merasa waktu yang tepat untuk makin berkembang dan menjadi penguasa pasar motor listrik di Indonesia.

"Kita mau jadi nomer satu di Indonesia. Karena dengan pengalaman lebih dari 30 tahun menjadi produsen sepeda, untuk membuat motor listrik sangat mudah, karena kita punya fasilitas yang lengkap,"

"Makanya yang sekarang kita butuhkan hanya modal kerja," ujar Andrew Mulyadi, Direktur PT Terang Dunia Internusa Tbk (PT TDI Tbk) dalam acara Public Expose 2024 di salah satu hotel di Jakarta (11/01/2023).

Jajaran BOD PT Terang Dunia Internusa Tbk saat melakukan Public Expose 2024
Panji Nugraha/Otomotifnet
Jajaran BOD PT Terang Dunia Internusa Tbk saat melakukan Public Expose 2024

Demi melancarkan business plan mereka, PT Terang Dunia Internusa Tbk (Kode : UNTD) memberi penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada triwulan I 2024 dan sahamnya akan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Mereka menawarkan sebanyak-sebanyaknya 1.666.666.700 saham kepada publik, atau mencapai 25% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan setelah IPO saham.

Harga penawaran IPO awal berada di kisaran Rp 170 - Rp 240 per saham, dana yang terkumpul ditaksir sekitar Rp 283,3 miliar - Rp 400 miliar.

"Seluruh Dana IPO akan digunakan untuk membiayai modal kerja yang terkait dengan produksi e-motor dan e-moped,"

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa