Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waspada Busi Palsu Banyak Beredar Di e-Commerce, Begini Ciri-Cirinya

Andhika Arthawijaya - Kamis, 25 Januari 2024 | 23:50 WIB
Busi NGK Iridium IX kode LKAR6AIX-11 untuk busi alternatif Nissan Grand Livina
Panji Nugraha/Otomotifnet
Busi NGK Iridium IX kode LKAR6AIX-11 untuk busi alternatif Nissan Grand Livina

Otomotifnet.com – Hingga saat ini tak sedikit pemilik kendaraan yang karena ingin berhemat, mereka membeli spare part dengan harga miring di toko online atau e-commerce.

Salah satunya adalah busi, baik untuk mobil maupun sepeda motor.

Tapi begitu tak lama digunakan, muncul berbagai masalah pada mesin kendaraannya.

Pasalnya, saat ini banyak beredar busi “aspal” alias terlihat mirip asli tapi sebenarnya palsu, salah satunya yaitu merek NGK.

Baca Juga: Waspada Busi NGK Palsu Nissan Grand Livina, Begini Ciri-Cirinya

Hal itu diungkapkan oleh Diko Oktaviano, Technical Support PT Niterra Mobility Indonesia (dulunya bernama NGK Busi Indonesia), selaku produsen busi merek NGK di Indonesia.

“Tim kami mendapati beberapa sampel busi NGK palsu yang kami sengaja beli lewat e-commerce,” ungkapnya dalam acara Deep Talk bertema “Bahas Tuntas Busi NGK” yang digelar Rabu (24/1/2024) kemarin di kawadan Pndok Cabe, Tangerang Selatan.

Dan mirisnya lagi, saat ditelusuri banyak pedagang ‘nakal’ yang memajang foto produk asli, “Namun yang dikirim ke konsumen busi palsu,” tukas Diko.

Para pedagang nakal tersebut kata Diko memanfaatkan ketidaktahuan masyarakat dengan mengiming-imingi mereka bahwa produk yang dijual asli, tapi dengan harga miring.

Diko Oktaviano saat menjelaskan mengenai busi NGK asli vs palsu pada puluhan awak media di Pondok Cabe, Tangsel (24/1/2024)
Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Diko Oktaviano saat menjelaskan mengenai busi NGK asli vs palsu pada puluhan awak media di Pondok Cabe, Tangsel (24/1/2024)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa