Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cuma Butuh 45 Hari Arista Bangun Dealer BYD di BSD, Sekaligus 7 Dealer

Harryt MR - Jumat, 9 Februari 2024 | 11:30 WIB
Dealer BYD BSD Tangsel resmi dioperasikan oleh Arista Group. Total sudah ada 8 dealer BYD di Indonesia yang dikelola Arista Group
Harryt / Otomotifnet.com
Dealer BYD BSD Tangsel resmi dioperasikan oleh Arista Group. Total sudah ada 8 dealer BYD di Indonesia yang dikelola Arista Group


Otomotifnet.com -
BYD resmikan 8 dealer sekaligus (8/2), yakni melalui kemitraan antara PT BYD Motor Indonesia dengan PT Arista Elektrika Indonesia. Seremoni acara peresmian dilakukan di BYD BSD Tangerang.

Menariknya, proses pembangunan dealer BYD Arista BSD diklaim cukup cepat. Yakni hanya butuh waktu 45 hari.

“Pembangunan mega dealer BYD ini (di BSD, Tangsel) hanya 45 hari. Kerja sampai malam, bahkan tanpa libur,” ungkap Hartono Sohor, pendiri sekaligus Chairman Arista Group.

Adapun opening ceremony untuk tujuh dealer dilakukan secara online dan live streaming.

Kedelapan dealer BYD yang dikelola Arista Group merupakan dealer 3S (Sales, Service, Sparepart).

Rincian delapan dealer BYD meliputi BYD Arista BSD Tangerang, BYD Arista Tebet, BYD Arista Sunter, BYD Arista Kalimalang, BYD Arista Depok, BYD Arista Soekarno Hatta Bandung, BYD Arista Amir Hamzah Medan, dan BYD Arista Semarang.

“Peresmian kedelapan dealer BYD Arista ini merupakan bukti keseriusan BYD dalam melayani konsumen EV dengan kualitas yang diterapkan oleh BYD secara global,”

“Kualitas layanan menjadi kunci dan karenanya kami sepakat untuk bekerja sama dengan Arista yang sudah memiliki pengalaman yang mumpuni dan reputasi baik dalam industri otomotif Indonesia,” sebut Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia.

Baca Juga: Mengupas Rencana BYD Bikin Pabrik di Indonesia, Semestinya itu Receh

Ia melanjutkan, tampilan dealer BYD secara keseluruhan dirancang agar dapat memberikan suasana yang nyaman dan modern. Serta dilengkapi fasilitas layanan penjualan, bengkel, serta area pengisian ulang baterai EV.

Dealer BYD Arista BSD dijadikan standar dalam pengembangan jaringan dealer BYD kedepannya.

“Dealer ini menjadi standar dan sesuai ketentuan yang dimiliki BYD Network,” sambung Eagle.

Dirinya pun mengapresiasi kecepatan dan ketepatan dalam proses pembangunan dealer BYD Arista BSD yang hanya butuh waktu 45 hari.

“Speed (kecepatan) seperti itulah BYd ingin mengembangkan produknya di Indonesia,” lanjut Eagle, seraya bilang BYD secara global memiliki standar yang tinggi dalam menghasilkan produk berkualitas.

Sementara itu, Arista Group selama ini dikenal kuat berjejaring di wilayah Jabodetabek dan wilayah barat Indonesia. Belakangan juga makin masif membangun dealer mobil listrik dari berbagai merek.

“Kami sangat senang bisa melakukan grand opening dealer BYD Arista bersama-sama dengan manajemen BYD.

Delapan dealer yang dikelola oleh Arista akan ikut memperkenalkan keunggulan produk-produk BYD beserta layanan yang bisa dinikmati oleh para konsumen,”

“Ini adalah momen yang kami nantikan karena bisa semakin mudah dan nyaman berinteraksi dengan konsumen,” bilang Ali Hanafiah, Presiden Direktur BYD Arista.

Baca Juga: IIMS 2024, BYD dan VinFast Dipastikan Hadir, Bareng 21 Merek Mobil Lainnya

Seperti diketahui BYD Indonesia telah memperkenalkan tiga mobil listrik berbasis baterai. Yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal.

Respon pasar terhadap ketiga EV tersebut diklaim sangat baik, yakni dilihat dari ramainya pameran yang digelar BYD di pusat-pusat perbelanjaan besar Jakarta.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa