Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Listrik VinFast VF5, Calon Pesaing Neta V Bakal Hadir Di IIMS 2024

Rendy Surya - Jumat, 9 Februari 2024 | 19:20 WIB
VinFast VF5 Plus menjadi mobil baru di Vietnam.
VinFast
VinFast VF5 Plus menjadi mobil baru di Vietnam.

Otomotifnet.comVinfast Auto bakal unjuk gigi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang akan digelar 15-25 Februari 2024.

Dalam rilis resminya, pabrikan mobil asal Vietnam ini bakal memboyong beberapa lini modelnya di IIMS 2024

Ajang ini juga disebut VinFast sebagai perkenalkan model mobil listrik setir kanan ke pasar International.

“VinFast dengan bangga meluncurkan produknya secara resmi di pasar Indonesia pada IIMS 2024 mendatang. Kami bertujuan menawarkan pilihan transportasi yang lebih ramah lingkungan kepada pelanggan dan berkomitmen menemani mereka sepanjang perjalanan kepemilikan kendaraan listrik,” ujar Tran Quoc Huy, CEO VinFast Indonesia dalam rilis resmi.

Lini model mobil listrik VinFast bakal dipamerkan di IIMS 2024
VinFast
Lini model mobil listrik VinFast bakal dipamerkan di IIMS 2024

Dijelaskan lagi, Indonesia mewakili pasar utama berikutnya bagi perusahaan sekaligus menjadi penghubung strategis dalam rantai pasokan kendaraan listrik global VinFast.

VinFast sebelumnya mengumumkan investasi dalam pembangunan pabrik dengan kapasitas tahunan hingga 50.000 kendaraan listrik.

Setelah beroperasi, pabrik di Indonesia tidak hanya memproduksi kendaraan untuk pasar dalam negeri, tetapi juga akan memperkuat rantai pasokan dan daya saing VinFast secara global.

Salah satu model yang ditengarai bakal hadir di booth VinFast (Booth A6, Hall A, Jakarta International Expo, Kemayoran) adalah VF5.

Mobil listrik bergaya crossover 5 penumpang ini rasanya bakal bersaing dengan Neta V dan juga Wuling BinguoEV.

Mobil listrik kompak yang didesain Pininfarina dan Torino Design ini punya panjang 3.965 mm, lebar 1.720 mm dan tinggi 1.580 mm serta jarak poros roda (wheelbase) 2.513 mm.

Dari berbagai sumber diketahui ia dimodali satu motor listrik penggerak roda depan bertenaga 100 kW dengan klaim output 134 dk dan trosi 135 Nm.

Baterainya menggunakan jenis Lithium Iron Phospate (LFP) berkapasitas 37,23 kWh, yang menurut klaimnya mampu menempuh jarak hingga lebih dari 300 km (NEDC).

Jika mengacu harga di Vietnamnya, VF5 dibanderol Rp 458 juta Dong atau sekitar Rp 295 juta. Kira-kira berapa harga yang pantas untuk bersaing melawan Neta V atau BinguoEV?

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa