Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Tenang Pengusaha Logistik, Ini Keunikan Si Imut Kargo Listrik Mitsubishi L100

Rendy Surya - Kamis, 22 Februari 2024 | 15:00 WIB
Mobil listrik mungil Mitsubishi L100 dipajang di IIMS 2024
Rendy/Otomotifnet
Mobil listrik mungil Mitsubishi L100 dipajang di IIMS 2024

Otomotifnet.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi menjual mobil listrik niaga ringan Mitsubishi L100 EV seharga Rp 320 juta.

Dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Mitsubishi L100 EV ini dirakit mulai Desember 2023 lalu di fasilitas perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Mitsubishi klaim kalau mobil listrik niaga L100 EV menawarkan keuntungan bagi para pelaku usaha bidang logistik lantaran biaya operasional yang diklaim hemat 70% dibandingkan penggunaan mobil niaga ringan bermesin konvensional.

Mobil listrik mungil buat kargo, Mitsubishi L100
Rendy/Otomotifnet
Mobil listrik mungil buat kargo, Mitsubishi L100

Disebutkan dalam rilis resminya, setiap pembelian Mitsubishi L100 EV mendapatkan gratis paket SMART yang mencakup gratis biaya jasa dan gratis suku cadang untuk perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50,000 km.

Lantas selain program penjualan, sebagai bagian dari program dan layanan purna jual dari Mitsubishi L100 EV juga mencakup garansi unit kendaraan seperti garansi kendaraan hingga 5 tahun/100.000 km, lalu garansi baterai hingga 8 tahun atau 160.000 km.

Mobil listrik mungil Mitsubishi L100 dipajang di IIMS 2024
Rendy/Otomotifnet
Mobil listrik mungil Mitsubishi L100 dipajang di IIMS 2024

Yang menariknya lagi ada skema sewa/rental Mitsubishi L100 EV yang ditawarkan.

Dalam konferensi pers di IIMS (16/2) lalu, Yoshio Igarashi, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatakan, “Saat ini kami bekerja sama dengan 3 perusahaan, Dipo Star Finance, Takari dan Srikandi Multi Rental, untuk sewa menyewa L100 bagi konsumen yang tertarik. Biaya sewa Rp 6,7 juta per bulan untun periode lima tahun,” terangnya.

Pos Indonesia disebut jadi salah satu rekanan yang telah menjajal Mitsubishi L100 ini,“Salah satu rekan penting kami POS Indonesia sangat senang dengan mobil ini. Bisa digunakan di jalan-jalan sempit. Baterainya kaim besarkan yang tadi 16 kw jadi 20 kW. Sekarang jaraknya jadi 180 kilometer karena peningkatan baterai,” terang Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa