Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Evolution IX Batik Wakili Indonesia Di Osaka Auto Messe 2024

Rendy Surya - Sabtu, 10 Februari 2024 | 10:30 WIB
Mitsubishi Lancer Evolution IX milik Saber Industries hadir di Osaka Auto Messe (OAM) 2024
Saber Industries
Mitsubishi Lancer Evolution IX milik Saber Industries hadir di Osaka Auto Messe (OAM) 2024

Otomotifnet.com – Mitsubishi Lancer Evolution IX MR milik Saber Industries asal Indonesia hadir di ajang pameran modifikasi Osaka Auto Messe (OAM) yang digelar pekan ini (10-12 Februari 2024).

Kehadiran Mitsubishi Evo IX yang telah dimodifikasi ini disebut mewakili potensi besar industri modifikasi dan aftermarket Indonesia di kancah Jepang dan internasional.

“Hasil karya modifikasi serta produk asal Indonesia kami bawa berpameran di OAM 2024  dengan harapan mobil bisa mengharumkan nama Indonesia di pameran sekala International,” tutur Andre Mulyadi selaku Founder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan IMX Project Director, penggagas idenya.

“Saya sangat optimistis, tujuan para modifikator Indonesia tampil di ajang bergengsi tersebut, akan ikut berperan penting menjadi dalam mengakselerasi pertumbuhan industri otomotif berbasis modifikasi di tanah air,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam rilis resmi.

Mitsubishi Lancer Evolution IX milik Saber Industries hadir di Osaka Auto Messe (OAM) 2024
Saber Industries
Mitsubishi Lancer Evolution IX milik Saber Industries hadir di Osaka Auto Messe (OAM) 2024

Yang menarik, modifikasi Mitsubishi Lancer Evolution IX MR, “Mengusung konsep balutan kearifan budaya lokal Indonesia,”terang CEO Saber Industries Vincent C. Mergonoto.

Terutama di bagian bodi, generasi ke-9 sedan sport Lancer Evo tersebut mendapat imbuhan grafis visual

Lewat pengecatan motif batik manual menggunakan canting di sekujur bodi dari seniman cat Free Flow Kustom.

“Imbuhan grafis batik Hokokai punya irisan sejarah yang lekat dengan akulturasi budaya Indonesia dan Jepang. Konsep racing Mitsubishi Lancer Evo IX MR semakin kontras oleh balutan budaya lokal berkat striping bermotif batik Hokokai yang merepresentasi budaya khas Indonesia,”jelas Mochamad Syamsul Fahmi, seniman asal Bandung, Free Flow Kustom. 

Selain itu, beberapa part modifikasi dari modifikator Indonesia diantaranya lampu dari Saber Industries yang digarap oleh teknisi Yoong Motor Group, dan stiker bodi Premium Auto Wrap.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa