Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Daftar Mudik dan Balik Bareng Honda, Sudah Mulai Dibuka, Ini Syarat

Harryt MR - Jumat, 23 Februari 2024 | 22:00 WIB
Calon pemudik bisa menikmati fasilitas program MBBH dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000
AHM
Calon pemudik bisa menikmati fasilitas program MBBH dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000

Otomotifnet.com - Program Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) mulai dibuka pendaftaran. Program rutin tahunan ini dihajat oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Untuk bisa ikutan MBBH, syaratnya tentu harus punya motor Honda. Pendaftaran program dibuka sejak tanggal 26 Februari hingga 2 April 2024 melalui aplikasi resmi Honda.

Yakni lewat aplikasi WANDA, Motorku-X, dan juga Daya Auto. Konsumen yang ingin mendaftar langsung, sambangi saja jaringan dealer Honda.

Seperti Wahana-Gunung Sahari, Nusantara Surya Sakti-Slipi, Bintang Jaya–Klender, Wahana–Cipondoh, Astra Motor–Cawang, Mitra Jaya–Kranji, dan Bintang Motor Jaya–Depok. 

Pendaftaran langsung dibuka pada 22 Maret 2024. Calon pemudik yang ingin mengikuti program MBBH harus melampirkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia.

Lalu lampirkan Surat Izin Mengemudi (SIM) C, dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda pada saat pendaftaran. 

Kemudian pemudik yang akan mengikuti arus balik, wajib menyertakan KTP Jabodetabek. 

Keselamatan peserta MBBH selalu menjadi prioritas Utama AHM, untuk itu terdapat beberapa persyaratan diantaranya batasan maksimal barang bawaan sebesar 20 kg.

Lanjut motor dalam kondisi standar, wajib membawa helm SNI, dan pemudik diharuskan turun di lokasi yang telah ditentukan.

Baca Juga: Dibanderol Mulai Rp 26 Juta, Dapat Apa Saja di Honda Vario 160 2024

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa