Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHM Edukasi Ribuan Mahasiswa Soal Keselamatan Berkendara Motor

Harryt MR - Jumat, 13 Oktober 2023 | 09:00 WIB
Fokus keamanan berkendara motor, AHM ajak ribuan mahasiswa jadi generasi peduli keselamatan.
Dok. AHM
Fokus keamanan berkendara motor, AHM ajak ribuan mahasiswa jadi generasi peduli keselamatan.

Otomotifnet.com - Edukasi keselamatan berkendara terus digaungkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Hal ini patut diapresiasi, terkait keterlibatan pabrikan dalam membudayakan safety riding.

Ribuan mahasiswa dibidik AHM untuk menjadi generasi peduli keselamatan dalam berkendara motor.

Penting dibudayakan keselamatan berkendara, mengingat motor menjadi kendaraan pilihan masyarakat dalam beraktivitas, termasuk di kalangan mahasiswa.

Inisiatif AHM dalam memperkuat literasi pengetahuan keselamatan berkendara untuk mahasiswa, layak didukung untuk ditingkatkan.

Sebanyak 4.706 mahasiswa dari 29 universitas yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia, diajak dalam kegiatan seminar dan diskusi interaktif selama bulan September 2023 lalu.

Program tersebut hadir sebagai bagian dari upaya perusahaan menghadirkan keamanan dan kenyamanan berkendara di jalan raya.

Tema yang diusung AHM ialah "Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman", ribuan mahasiswa dari berbagai wilayah ini mendapat pengayaan pengetahuan dalam berkendara.

Pengetahuan ini terfokus pada 5 topik perilaku berkendara yang dapat berbahaya di jalan raya, jika tidak diperhatikan dengan baik.

Baca Juga: Di Sekolah Ini, Yayayan AHM Cari Duta Safety Riding Milenial Dari Jawa Tengah

Antara lain ketepatan dalam menjaga jarak aman saat berkendara, kemampuan memahami kondisi lalu lintas yang dilewati sepanjang perjalanan, lalu berkendara yang tepat saat di tikungan.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa