Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Astra Honda Asal Purworejo, Fadillah Arbi Debut di GP Mandalika

Harryt MR - Selasa, 10 Oktober 2023 | 20:15 WIB
Fadillah Arbi bakal debut MotoGP kalas Moto3 di Mandalika 2023
AHM
Fadillah Arbi bakal debut MotoGP kalas Moto3 di Mandalika 2023

Otomotifnet.com - Kabar anyar jelang gelaran balap dunia Moto3 World Championship 2023 seri Mandalika pada 14-15 Oktober 2023. Yaitu pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama, bakal debut di ajang tersebut.

Arbi akan menjadi pembalap Indonesia pertama yang mendapatkan kesempatan wildcard di seri GP Mandalika kelas Moto3 yang dihelat di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Ia berupaya mewujudkan mimpinya. Pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah binaan Astra Honda Racing School (AHRS) ini, akan berpartner dengan alumni AHRS lainnya.

Yaitu Mario Suryo Aji yang telah menjadi pembalap regular di kelas Moto3 World Championship, sejak tahun 2022 di bawah naungan Honda Team Asia.

“Saya sangat antusias dengan kesempatan balapan di kejuaraan dunia GP Mandalika. Meskipun ini pengalaman pertama, saya akan berusaha untuk menunjukkan potensi terbaik saya,”

“Terlebih lagi saya disemangati dan disaksikan langsung oleh masyakarat Indonesia. Terima kasih kepada Astra Honda atas kesempatan yang diberikan,”

“Semua bekal yang saya punya, termasuk pengalaman balap di JuniorGP, akan saya manfaatkan sebaik-baiknya," ujar Arbi.

Arbi yang saat ini bersaing di FIM JuniorGP merupakan jebolan Astra Honda Racing School tahun 2019.

Menapaki jenjang balap yang disusun oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Arbi memulai karir balap internasionalnya di ajang Asia Talent Cup pada musim 2021 saat berusia 15 tahun. 

Dengan potensi yang menjanjikan, Arbi mendapat kesempatan emas untuk bersaing di ajang FIM JuniorGP.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa