Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

6 Fitur Alva One XP yang Bikin Berkendara Tetap Aman Saat Hujan atau Banjir

Yussy Maulia - Selasa, 5 Maret 2024 | 18:23 WIB
ALVA One XP.
Dok. Istimewa
ALVA One XP.

Otomotifnet.com – Seiring dengan tren elektrifikasi kendaraan di Indonesia, kehadiran motor listrik mulai disambut dengan baik oleh masyarakat.

Namun, banyak masyarakat yang sering bertanya-tanya terkait keamanan berkendara dengan motor listrik, terutama saat hujan dan banjir. Pasalnya, komponen listrik pada mesin dikhawatirkan mengalami korsleting jika terkena air hujan atau genangan banjir.

Melansir pemberitaan Kompas.com, Jumat (17/11/2023), mengendarai motor listrik saat hujan sebenarnya aman. Situasi ini tentunya sudah diperhitungkan dengan baik oleh produsen kendaraan listrik.

Biasanya, produsen telah memberi fitur-fitur khusus yang dapat melindungi komponen vital pada kendaraan, seperti mesin dan baterai. Misalnya saja, seperti yang dilakukan oleh produsen motor listrik ALVA.

Baca Juga: ALVA Sukses Borong Dua Penghargaan Sekaligus di IIMS 2024, Ini Kategorinya

Sebagai informasi, motor listrik Alva One XP sudah mengantongi sertifikat IP65. Sertifikat ini merupakan jaminan bahwa produk telah memiliki perlindungan total atau menyeluruh terhadap debu, kontak langsung, dan air bertekanan rendah dari segala arah.

Dengan begitu, baterai maupun motor listrik Alva One XP sudah teruji aman saat terkena cipratan air.

Selain jaminan sertifikasi, motor listrik ALVA juga dilengkapi beberapa fitur yang membuat motor ini tetap nyaman dikendarai saat cuaca sedang kurang bersahabat, termasuk hujan. Apa saja? Ini daftarnya.

  1. Layar dynamic TFT

Layar dynamic TFT menjadi salah satu fitur unggulan dari motor listrik ALVA One XP. Dengan tampilan yang lebih modern, layar ini dilengkapi dengan teknologi yang dapat menyesuaikan gelap terangnya layar dengan kondisi lingkungan.

Saat cuaca sedang cerah, misalnya, brightness layar akan otomatis meningkat sehingga informasi panel bisa terlihat lebih jelas. Sebaliknya, saat sedang mendung atau gelap, brightness layar akan dikurangi untuk mencegah efek silau.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa