Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meski Pakai Ban Standar, Jimny 5-Door Eces Taklukkan Medan Off-Road Seperti Ini

Andhika Arthawijaya - Selasa, 5 Maret 2024 | 22:10 WIB
Jimny 5-Door AT saat dijajal menerabas genangan air
Istimewa/Suzuki
Jimny 5-Door AT saat dijajal menerabas genangan air

Otomotifnet.com – Selasa pagi tadi (5/3/2024) hingga menjelang sore hari, puluhan awak media diajak oleh PT Suzuki Indonmobil Sales (SIS) untuk menjajal secara langsung kemampuan Suzuki Jimny 5-Door di medan off-road sesungguhnya.

Event Test Drive Experience ini merupakan salah satu program dari Departement Strategic Planning PT SIS, yang merupakan departemen yang menjadi representasi arah gerak perusahaan.

Bahkan tak hanya disediakan 4 unit Jimny 5-Door bertransmisi otomatis (AT) 4-percepatan, Suzuki juga menyediakan 2 unit Suzuki V-Strom 250 SX untuk dijajal awak media di trek off-road yang ada di resto De’Pes (Desa Pelangi) di Jl. Raya Cijayanti, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bagi penggemar off-road Jabodetabek, baik mobil maupun motor, pasti tahu tempat ini, karena sering juga digunakan buat ajang kompetisi off-road.

Baca Juga: Suzuki Raih SPK 1.200 Unit Lebih Selama IIMS 2024, Jimny 5-Door Sumbang Segini

Puluhan awak media termasuk Otomotifnet.com diajak Suzuki Indonesia jajal Jimny 5-Door di medan off-road di kawasan Desa Pelangi, Bukit Sentul, Bogor (5/3/2024)
Istimewa/Suzuki
Puluhan awak media termasuk Otomotifnet.com diajak Suzuki Indonesia jajal Jimny 5-Door di medan off-road di kawasan Desa Pelangi, Bukit Sentul, Bogor (5/3/2024)

Oke, kita bahas soal hasil pengujian Suzuki Jimny 5-Doornya terlebih dulu.

Di trek off-road De’Pes tersebut ada beberapa obstacle yang ditata sedemikian rupa oleh tim dari Suzuki Club Reaksi Cepat (RCRC).

Mulai dari tanjakan beton, jalan menurun curam yang permukaannya berkerikil maupun tanah, jalan tanah bergelombang yang tidak rata antara sisi kiri dan kanannya, lalu jalan berkubangan lumpur, tikungan patah menurun, hingga kolam air yang diujungnya disambut jalan bebatuan.

Tujuannya agar peserta tes bisa mengeksplorasi kemampuan dan fitur-fitur yang ada pada Jimny 5-Door.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa