Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bisa Tahu Kehadiran Polisi, Joki Balap Liar Terancam Pindah Tidur

Ferdian - Rabu, 6 Maret 2024 | 18:30 WIB
Ilustrasi Balap Liar
TribunJatim.com
Ilustrasi Balap Liar

Otomotifnet.com - Apes, 6 diduga joki balap liar nampaknya harus berlebaran di sel.

Tak hanya melakukan pemeriksaan ke 6 pelaku, Satlantas Polres Bangkalan juga mengamankan sebanyak 8 unit sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Grandika Indera Waspada mengungkapkan, gelaran razia sekaligus pembubaran balap liar itu secara kebetulan bersamaan dengan hari pertama gelaran Operasi Keselamatan.

Terhitung mulai 4-17 Maret 2024 sekaligus dalam rangka mau masuk Bulan Puasa.

“Jadi kami melaksanakan razia, mengamankan di lokasi itu ada delapan unit kendaraan roda dua dan enam orang yang diduga sebagai joki,” ungkap Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Grandika Indera Waspada didampingi Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan, Ipda Jauhari.

Pantauan Tribun Madura di halaman Satlantas Polres Bangkalan, delapan motor yang dijadikan barang bukti dari balap liar terparkir di halaman kantor satlantas setempat.

Dua unit motor di antaranya telah dimodifikasi menyisakan rangka sebagai kendaraan balap liar.

“Tapi nanti orang-orang ini terbukti atau tidak, masih dalam proses, jika terbukti bisa kami pidana sesuai dengan yang pernah kami lakukan sebelumnya. Atau ada kebijakan lain dari pimpinan,” tegas Grandika.

Seperti diketahui sebelumnya, dua orang terbukti sebagai joki motor dijerat dengan Pasal Pasal 311 Ayat (1) Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Keduanya terancam kurungan pidana selama 1 tahun atau denda Rp 3 juta.

Kedua tersangka joki motor balap liar berinisial KU (23), warga Desa Telok, Kecamatan Galis dan AIS (23), warga Desa/Kecamatan Sepulu.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa