Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sah, NETA Akan Produksi Lokal Mobil Listriknya Bulan Mei 2024 Ini

Andhika Arthawijaya - Jumat, 8 Maret 2024 | 16:15 WIB
NETA V
F Yosi/Otomotifnet
NETA V

Otomotifnet.com - PT NETA Auto Indonesia (NETA) selaku distributor mobil listrik NETA di Indonesia, mengumumkan secara resmi akan memulai perakitan mobil listrik mereka secara CKD pada bulan Mei 2024 mendatang.

Untuk merealisasikan hal tesebut, NETA bekerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor, dan perakitannya akan dilakukan di Pabrik Ungu Bekasi, Jawa Barat.

Sebagai tahap awal, NETA akan merakit varian Neta V di pabrik tersebut.

Langkah ini menjawab komitmen NETA untuk serius masuk ke pasar otomotif Indonesia sejak pertama kali debut di acara GIIAS 2023.

Baca Juga: Neta V Mobil Listrik Pintar, Bisa Menghemat Daya Baterai Otomatis Pakai Fitur Ini

NETA V akan diproduksi secara CKD di pabrik milik PT Handal Indonesia Motor di Pomduk Ungu, Bekasi, Jawa Barat
Istimewa/NETA
NETA V akan diproduksi secara CKD di pabrik milik PT Handal Indonesia Motor di Pomduk Ungu, Bekasi, Jawa Barat

“Setelah berhasil menandatangani kesepakatan dengan PT Handal Indonesia Motor bulan November 2023 lalu, kini akhirnya kami akan memulai perakitan Neta V sebagai komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia,” bilang Fajrul Ilhami, GR & Product Director.

Kedepannya, lanjut Fajrul, di pabrik PT Handal Indonesia Motor ini pihaknya juga merencanakan untuk memproduksi line up terbaru NETA yang akan diperkenalkan di quartal kedua 2024 ini.

Dengan kapasitas hingga 27.000 unit per tahun, proses perakitan lokal produk NETA di PT HIM akan diimplementasikan dalam bentuk completely knocked down (CKD).

Langkah untuk memproduksi secara lokal di Indonesia bukan hanya wujud dari strategi ekspansi global NETA, tetapi juga komitmen NETA untuk menghadirkan mobil listrik dengan teknologi canggih dan pintar untuk semua kalangan, sesuai dengan prinsip mereka, yaitu Tech For All.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa