Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Neta V Mobil Listrik Pintar, Bisa Menghemat Daya Baterai Otomatis Pakai Fitur Ini

Irsyaad W - Senin, 19 Februari 2024 | 14:00 WIB
Mobil listrik NETA V
F Yosi/Otomotifnet
Mobil listrik NETA V

Otomotifnet.com - Neta V diklaim mobil listrik pintar, karen dilengkapi fitur pintar yang bisa menghemat baterai secara otomatis.

Yakni bernama One Pedal & Cruise Control.

One Pedal adalah salah satu fitur yang dirancang untuk memaksimalkan efisiensi penggunaan daya baterai.

Fitur ini memiliki sistem regenerative braking yang terintegrasi, yaitu bekerja setiap kali pedal gas digunakan, energi kinetik yang dihasilkan akan diubah menjadi energi listrik yang kemudian disimpan kembali ke dalam baterai mobil.

Fungsi ini akan menambah daya baterai dan juga meminimalisir kelelahan berkendara saat jalanan padat, sehingga lebih efisien dalam berkendara.

"Fitur One Pedal pada NETA V membuat pengemudi dapat dengan mudah mengendalikan akselerasi NETA V dan pengereman hanya dengan menggunakan satu pedal gas sehingga fitur ini sangat cocok untuk digunakan dalam kondisi lalu lintas padat atau di area perkotaan seperti di Jakarta," ungkap Jordy Angkawidjaja, Product Planning Manager PT NETA Auto Indonesia dari keterangan resminya, (16/2/24).

Penggunaan fitur One Pedal dapat diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

Aktivasi fitur ini dapat dilakukan dengan mengakses menu 'Vehicle Settings' pada head unit NETA V sebelum berkendara, lalu cari dan klik 'One Pedal' untuk mengaktifkan fiturnya.

Selain One Pedal, NETA V juga dilengkapi dengan fitur Cruise Control yang membantu pengemudi untuk mengatur kecepatan mobil secara stabil dan otomatis tanpa perlu menginjak pedal gas atau rem.

Fitur pintar ini juga dapat menambah kenyamanan dan mengurangi rasa pegal pada pengemudi saat perjalanan jauh.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa