Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Nanggung, 10 Ribu Unit Mobil Listrik BYD Bakal Jadi Mobil Operasional PLN

Rendy Surya - Sabtu, 16 Maret 2024 | 20:00 WIB
10 ribu unit mobil listrik BYD bakal jadi mobil operasional PLN
Rendy/Otomotifnet
10 ribu unit mobil listrik BYD bakal jadi mobil operasional PLN

Otomotifnet.com – Wow! 10.000 mobil listrik BYD yang terdiri dari BYD Atto 3, BYD Seal dan BYD Dolphin bakal jadi mobil operasional PT PLN.

PT BYD Motor Indonesia pada (15/3) kemarin, resmi menjalin kerja sama dengan PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Icon Plus dalam penyediaaan 10.000 unit Electric Vehicle (EV) BYD yang pelaksanaannya akan didukung oleh dealer-dealer BYD di seluruh Indonesia.

Disebutkan nantinya implementasi kerja sama yang akan dilakukan secara bertahap selama lima tahun.

Penandatanganan Head of Agreement yang dilakukan oleh Eagle Zhou selaku Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia bersama dengan Ari Rahmat Indra Cahyadi selaku Direktur Utama PLN Icon Plus di Mall Kota Kasablanka, Jumat (15/3/2024).

10 ribu unit mobil listrik BYD bakal jadi mobil operasional PLN
Rendy/Otomotifnet
10 ribu unit mobil listrik BYD bakal jadi mobil operasional PLN

"Kolaborasi ini akan memungkinkan kami menggenapi visi kami untuk menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia, serta memberikan kontribusi positif pada mobilitas berkelanjutan di negara ini dengan mitra dealer kami," ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

Seiring transformasi di tubuh PT PLN (Persero), PLN ICON Plus mengemban peran baru sebagai sub holding PLN yang menangani lini bisnis di luar kelistrikan (Beyond kWh).

Transformasi PLN Icon Plus berfokus pada empat segmen, yaitu segmen PLN, segmen Retail, segmen Publik, dan segmen Electricity Related Business.

"Kemitraan antara PLN Icon Plus dan BYD dengan pihak dealer dalam penyediaan kendaraan listrik BYD di Indonesia adalah langkah penting dalam mendukung transformasi energi yang lebih bersih dan berkelanjutan di negara ini,” jelas Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PT Indonesia Comnet Plus.

Ditambahkan Ari, "Kami yakin bahwa dengan teknologi dan komitmen BYD dalam kendaraan listrik, kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi perkembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta mendukung program pemerintah Green Energy Transition di Indonesia, mewujudkan masa depan energi yang lebih berkelanjutan."

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa